Beranda > Kehidupan > “Hidup.” Sederhana Kaya Manfaat

“Hidup.” Sederhana Kaya Manfaat

Pagi yang hangat. Perlahan kulihat sinar Mentari menerobos di sela-sela dedaunan. Berkelip bersama desiran angin. Mengajakku untuk terdiam sesaat. Berdiri. Tersenyum. Menikmati berkah dalam suatu perenungan.

Kupejamkan mata, dan kuhirup aroma pagi, mengalirkan kesejukan dalam aliran darah, jantung, paru-paru, hingga dalam setiap persendianku. Menyadarkanku untuk menyebut kata “hidup.” Ya. Hidup. Kata yang sederhana untuk mengingatkan aku untuk bersyukur dalam setiap tarikan dan hembusan nafas.

Itu beberapa kalimat yang membuat saya merasa tenang dan bahagia. Seperti kata orang-orang, bahagia itu sederhana. Saya sendiri juga tidak paham bahagia itu ada dimana. Saya hanya merasa kalau bahagia itu saat saya mulai bertumbuh (berproses).

Dari saya tidak bisa bangun pagi, menjadi terbiasa bangun pagi. Dari saya baru bisa merangkak, menjadi bisa berdiri, berjalan dan berlari. Dan dari saya tidak pernah mengatakan kata “hidup,” menjadi kebutuhan mengucapkannya dalam tarikan dan hembusan nafas. Mmmm….bahagianya itu luar biasa.

Tidak perlu repot untuk bahagia dan bersyukur. Sederhana seperti kata orang-orang. Dan tidak perlu dicari, akan tetapi diri kita yang menemukannya. Salam.

Iklan
Kategori:Kehidupan Tag:, ,
  1. dey
    30/10/2017 pukul 1:25 pm

    Hore, ada postingan D

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: