Beranda > Kisah > Perempuan Wajib Belajar Beladiri

Perempuan Wajib Belajar Beladiri

Saat mendengar kata beladiri pasti identik kegiatan yang dilakukan oleh kaum laki-laki dengan otot dan kekerasannya. Tetapi kalau kita simak lebih mendalam, beladiri adalah bagian dari olahraga yang menjadikan tubuh sehat dan bugar serta menjadikan kita orang yang percaya diri, terlebih bagi para perempuan.

Di jaman yang rentan dengan tindak kejahatan, perempuan menjadi target atau sasaran yang utama. Salah satunya karena perempuan dianggap lemah daripada kaum laki-laki. Baik itu sekedar pelecehan, pencurian hingga berujung kematian.

Hal inilah menjadikan kenapa perempuan wajib untuk belajar beladiri. Secara tidak sadar ketika seorang perempuan yang telah menguasai beladiri, mereka akan merasa lebih aman dan terlindung, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Kali ini saya khusus mengatur jadwal setiap hari Sabtu bagi teman-teman anak kami, untuk berlatih beladiri. Pencak Silat, tepatnya Perisai Diri demikian beladiri yang kami latihkan. Kenapa harus pencak silat? Alasannya sederhana, supaya pencak silat yang merupakan salah satu budaya bangsa tidak punah dari Negeri yang kita cintai ini. Khususnya Perisai Diri. Salam.

Namanya Maju Kiri Pukul Pendeta Kanan 🙂

Iklan
Kategori:Kisah
  1. 07/05/2017 pukul 9:54 pm

    Keren ya Bli, perempuan bisa jadi lebih tangguh dan berani. 😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: