40 Plus!

Semua orang masih tertidur lelap. Kulihat jam  menunjukkan pukul 04.00 wita, dengan sedikit malas kakiku  melangkah ke kamar mandi. Lima belas menit cukup bagiku untuk membersihkan badan dan memulai aktifitas harianku.

Di depan kamar, mendadak kakiku terhenti. Sepi. Ya semua sepi, tak satupun penghuni rumah yang kulihat. Istri, dan kedua anakku yang tadi aku lihat lelap tertidur, kini mereka hilang. Pergi yang tidak aku ketahui. Pertanyaan demi pertanyan muncul dalam benakku, kira-kira mereka kemana?.

Belum hilang rasa penasaran, pandanganku tertahan pada sebaris kalimat tertempel di cermin. Wow… Inilah alasan kenapa orang-orang yang aku cintai menghilang dariku. Aku terdiam. Terharu, dan bahagia. “Terima kasih, kalian begitu luar biasa,” batinku.

Tiba-tiba mereka hadir dan mengejutkanku. “Happy Birthday Papa!!” teriak mereka. “Sehat selalu, panjang umur, dan sukses terus ya yah,” sambung Melati, sambil memberikan aku kue ulang tahun.

Aku tersenyum, aku adalah ayah yang tidak terlalu repot dengan dengan ucapan-ucapan seperti itu, tetapi mereka setiap tahun memberikannya dengan penuh semangat dan perhatian. Kue yang biasa saja dengan lilin seadanya telah mengingatkanku kalau saat ini aku berada pada 40 Plus!

Tulisan ini bikinnya jam berapa mereka ?

Iklan