Ternyata, Kita Sudah 6 Tahun

Jika ditanya, Apakah Anda seorang blogger?, ia saya memang seorang blogger. Tetapi kalau ditanya, aktif ngak? ๐Ÿ˜† saya hanya garuk-garuk kepala. Begitulah, di awal memang saya begitu aktif, istilah BW (blogwalking) menjadi sarapan pagi ketika saya mulai membuka blog. Ikut kontes dimana-mana, meskipun keseringan gagal, bukan menjadi persoalan. Yang penting, bagaimana usaha kita untuk meramaikan kontes yang diadakan oleh seorang teman blogger, itu saja.

Setelah membuka arsip, ternyata besok tanggal 13 Maret 2017 adalah tanggal yang menyatakan kalau saya ngeblog di ceritabudi ini sudah 6 Tahun. Bangga? Ia..lah bangga, puas? Nah kalau ditanya puas pasti jawabnya relatif ๐Ÿ˜† tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

Menulis erat sekali kaitannya dengan logika dan emosi. Awal menulis sih, biasa saja. Apa yang saya pikirkan, ia udahโ€ฆ tulis saja.

Tetapi setelah sekian lama berjalan, ternyata ada hal yang perlu diperhatikan saat menulis. Keterlibatan emosi. Mulai dari pengalaman orang lain, pribadi dan kepedulian terhadap sesuatu menjadi hal yang berpengaruh dalam suatu tulisan. Bisa meledak-ledak, bisa juga redup. Tetapi jangan samapi padam yah ๐Ÿ˜†

Bagi teman-teman yang begitu aktif menulis, tetap menjadi penyemangat kami. Dan bagi yang kena wabah hiatus seperti saya, jangan menyerah, masih banyak cara untuk menuangkan Rindu untuk menulis.Pokoknya Salam Blogger ๐Ÿ™‚

