Skip to content

Pesona Blimbingsari Dan Palasari

26/12/2015

Kembali saya bercerita tentang Desa Blimbingsari. Desa Blimbingsari membawa pesona tersendiri di Kabupaten Jembrana. Selain dikenal sebagai Desa Wisata, perayaan keagamaan dari umat Nasrani di desa ini masih lekat dengan budaya bali (adanya penjor dan umbul-umbul). Penjor-penjor berdiri dengan indah di area Gereja, begitu juga di depan rumah warga yang beragama Nasrani. Semuanya memasang penjor dan umbul-umbul.

002-IMG_8906

Gereja PNIEL Blimbingsari

008-IMG_8954

Suasana Desa Blimbingsari yang bersih dan asri

Kebersihan dan keindahan bunga-bunga yang ditanam di seputaran Gereja, menjadi daya tarik tersediri bagi pengunjung yang datang. Saya sendiri tidak terlalu paham dengan jenis-jenis bunga, namun karena keindahannya saya menjadi tertarik untuk memotret.

Seperti bunga di bawah ini. Apakah bunga cantik ini Lavender atau Angelonia angustifolia? saya juga kurang paham😆 saya hanya melihat dari sisi ketertarikan untuk memotret.

Ungu dan Putih menjadi ketertarikan tersendiri :)

Ungu dan Putih menjadi ketertarikan tersendiri🙂

0014-IMG_8940

Ini bunga putih dan ungu saat saya jepret menjadi pertanyaan dalam diri saya, Lavender atau Angelonia angustifolia? hehehe

Cerita saya lanjutkan ke Desa Palasari. Desa Palasari yang merupakan tetangga dari Desa Blimbingsari mempunyai gereja yang luar biasa megah, Gereja Paroki Hati Kudus Yesus. Gereja yang lebih dikenal dengan sebutan Gereja Palasari, memiliki beberapa keunikan, terutama dari segi arsitektur bangunan dan usianya yang lumayan tua. Tidak heran banyak wisatawan lokal maupun asing berkunjung kesini.

0010-IMG_8965

Sebetulnya masih banyak cerita di Desa Blimbingsari dan Palasari, namun karena risih dengan pakaian yang saya gunakan saat itu, jadi saya jepret yang umum-umum saja, tidak sampai jongkok, tiarap dan guling-guling😆 salam, Semoga Semua Hidup Bahagia.

14 Komentar leave one →
  1. 04/01/2016 6:17 pm

    Gerejanya betul-betul keren, Bli, Hasil akulturasi yang memikat. Kapan-kapan kalau nyasar ke Jembrana lagi, aku diantar ke sana ya . . .

  2. 31/12/2015 11:55 pm

    Cantik ya Bli. Seger ngeliatnya. Seperti bukan di Indonesia #eh
    Semoga gak sampai dihancurin lagi seperti kejadiankejadian sebelumnya.

  3. 31/12/2015 11:11 am

    Bhineka tunggal ika, tan hana dharma mangarua… senang melihat saudara-saudara kita di Blimbingsari dan Palasari.. Bersih dan indah sekali desanya..

  4. 30/12/2015 3:58 pm

    cakepnya kak

  5. dey permalink
    29/12/2015 8:56 pm

    Aku cuma ditunjukin jalannya doang ke Blimbingsari … *ya iyalah, ngga minta dianterin ke sana .. hehehe

    Itu kayaknya bukan lavender deh, bunganya beda. Soalnya dulu pernah nanem lavender di halaman rumah.

  6. 28/12/2015 8:33 pm

    Kalu hijau, apik dan bersih seperti itu jadi standar desa di seluruh penjuru Nusantara.. Wuih.. bisa berbondong-bondong orang mengantri jadi warga negara Indonesia!🙂

    PS: Dulu pernah ngepos di Pejeng, jadi sempat sedikit blusukan. Salah satu yang saya sangat suka dari jalanan kampung di Bali: kondisi selalu terjaga, tetapi tidak ada yang ngebut, dan bebas polisi tidur..🍸

  7. 28/12/2015 9:52 am

    Suksma Bli, sukses mengait rindu Blimbingsari. Yang Palasari, huuu belum kesampaian. Harmoni Jembrana bagian P Dewata luar biasa.

  8. 27/12/2015 3:29 pm

    saya suka lihat jalanan desa kaya gini, Kemarin aja takjub lihat di desa penglipuran

    • 28/12/2015 7:00 pm

      Mbak Lidya sudah pernah ke Penglipuran yach..saja aja belum kwkwkwkkw….bener mbak..kebersihannya mungkin mengadopsi dari desa penglipuran

  9. 26/12/2015 9:32 pm

    desa Blimbingsari ini keren banget
    muatan lokal berupa penjor tetap tak dilupakan ya….

    • 28/12/2015 6:59 pm

      Hanya di desa ini yang masih demikian mbak..tempat lain sudah terbawa modernisasi yang lain

  10. 26/12/2015 7:04 pm

    Melihat Desa Blimbingsari yang bersih dan asri itu senang hati dibuatnya. Adem, begitulah.
    Apa kabar bli?

    • 28/12/2015 6:59 pm

      Keindahannya memang membikin adem kang…kabar baik nich..semoga sebaliknya juga demikian yach

Tinggalkan Balasan

