Kisah Kecil BSD (Bumi Serpong Damai)

Mau cerita dikit nich..Setelah masuk Minggu ke-2 di Serpong, kami deberi kesempatan untuk keliling ke beberapa perusahaan untuk sekedar memberikan ceramah (26/8). Harapan saya sich pingin ke Blue Bird Group, tapi ternyata undian berkata lain. Saya dan beberapa teman kebagian di perusahaan BIR Bintang. Jangan berharap dapat Bir hahaha.

001 IMG_6279

Gaya belakang nich tukang jepretnya hahahah sesuai arahan hihih

Dua jam berlalu begitu singkat. Para sopir di perusahaan Bir begitu antusias dan aktif menanggapi sedikit pengetahuan etika berlalu lintas yang kami sampaikan. Hingga kami harus membatasi 4 orang penanya. Begitulah setiap wilayah mempunyai cerita kehidupan di jalan yang berbeda seiring dengan pengguna kepentingan lainnya.

Jumat, 29 Agustus 2014 kembali kami mendapat kesempatan untuk penyuluhan ke sekolah-sekolah. Kebetulan sekolah yang dituju adalah Al-Azhar BSD (Bumi Serpong Damai). Dan saya mendapat kelompok TK dan satu kelas SMP.

001 IMG_6469

Menuju Sekolah Al-Azhar

Untuk kelas SMP sich ngak jadi masalah, yang masalah nich anak-anak TK. Harus mengatur strategi β€œBERPOLA ANAK-ANAK BERPIKIR DEWASA.” Aplikasi BBM (Bermain Belajar Menyanyi) akhirnya diterapkan tentang pengenalan rambu-rambu dan cara berjalan kaki di jalan raya. Lumayan seru sich dengan anak-anak yang masih polos ini, mulai atribut dipegang-pegang hingga minta dipangku πŸ˜†

002 IMG_6541

Jadi pengasuh hihihi

003 IMG_6571

Enam puluh menit, perjuangan dengan anak-anak Tk berakhir. Kami lanjutkan ke anak-anak SMP. Meskipun mereka terkesan malu-malu, namun mampu memberikan pertanyaan yang cerdas dan kritis. Hal yang sangat membanggakan bagi kami yang baru pertama kali berkunjung.

005 IMG_6622

Foto Bareng nich kwkwkwkw

β€œSatu-satunya orang terpelajar adalah seseorang yang mempelajari bagaimana cara belajar dan berubah.” (Carl Rogers).

Iklan