Beranda > Kisah > Kisah Kecil BSD (Bumi Serpong Damai)

Kisah Kecil BSD (Bumi Serpong Damai)

Mau cerita dikit nich..Setelah masuk Minggu ke-2 di Serpong, kami deberi kesempatan untuk keliling ke beberapa perusahaan untuk sekedar memberikan ceramah (26/8). Harapan saya sich pingin ke Blue Bird Group, tapi ternyata undian berkata lain. Saya dan beberapa teman kebagian di perusahaan BIR Bintang. Jangan berharap dapat Bir hahaha.

001 IMG_6279

Gaya belakang nich tukang jepretnya hahahah sesuai arahan hihih

Dua jam berlalu begitu singkat. Para sopir di perusahaan Bir begitu antusias dan aktif menanggapi sedikit pengetahuan etika berlalu lintas yang kami sampaikan. Hingga kami harus membatasi 4 orang penanya. Begitulah setiap wilayah mempunyai cerita kehidupan di jalan yang berbeda seiring dengan pengguna kepentingan lainnya.

Jumat, 29 Agustus 2014 kembali kami mendapat kesempatan untuk penyuluhan ke sekolah-sekolah. Kebetulan sekolah yang dituju adalah Al-Azhar BSD (Bumi Serpong Damai). Dan saya mendapat kelompok TK dan satu kelas SMP.

001 IMG_6469

Menuju Sekolah Al-Azhar

Untuk kelas SMP sich ngak jadi masalah, yang masalah nich anak-anak TK. Harus mengatur strategi “BERPOLA ANAK-ANAK BERPIKIR DEWASA.” Aplikasi BBM (Bermain Belajar Menyanyi) akhirnya diterapkan tentang pengenalan rambu-rambu dan cara berjalan kaki di jalan raya. Lumayan seru sich dengan anak-anak yang masih polos ini, mulai atribut dipegang-pegang hingga minta dipangku 😆

002 IMG_6541

Jadi pengasuh hihihi

003 IMG_6571

Enam puluh menit, perjuangan dengan anak-anak Tk berakhir. Kami lanjutkan ke anak-anak SMP. Meskipun mereka terkesan malu-malu, namun mampu memberikan pertanyaan yang cerdas dan kritis. Hal yang sangat membanggakan bagi kami yang baru pertama kali berkunjung.

005 IMG_6622

Foto Bareng nich kwkwkwkw

“Satu-satunya orang terpelajar adalah seseorang yang mempelajari bagaimana cara belajar dan berubah.” (Carl Rogers).

Iklan
Kategori:Kisah Tag:, ,
  1. 08/09/2014 pukul 9:37 am

    Semua akan lebih baik kalau kita berusaha, kita harus punya keyakinan untuk bisa maju..

    • 14/09/2014 pukul 9:37 am

      bener mbak..pertebal keyakinan untuk suatu tujuan dan harapan

  2. vizon
    03/09/2014 pukul 10:43 pm

    Baru tau nih kalau Bli seorang anggota polisi, hehe.. 🙂
    Kalau polisinya ramah kayak gini, tentulah anak-anak tidak menjadikan polisi sebagai momok lagi..

    • 14/09/2014 pukul 9:34 am

      Hahahah maaf Uda…baru dibuka yach hihihi…makasi Uda

  3. 03/09/2014 pukul 12:46 pm

    untung anak2 TK yang minta di pangku..
    mbayangin anak2 smp ato sma ato emak2 minta di pangku ma polisi ganteng

    hadoohh..*tepok jidat..

    eikeh juga mau :v *kaboor

    • 14/09/2014 pukul 9:34 am

      kwkwkwkwk kalau anak SMP or SMA keberatan atuh neng…apalagi adikku ini yang mau dipangkung..kagak kuattttttttttt

  4. 03/09/2014 pukul 11:51 am

    Petik satu yang masih single. Ada kan, Om? 😛 😛

    • 14/09/2014 pukul 9:33 am

      jauh-jauh semua nich..kelompok AA dari Indonesia bagian Timur 🙂

  5. 01/09/2014 pukul 9:46 am

    Memang perlu nih kegiatan seperti ini, Bli. Kalau sejak kecil sudah diajarkan bagaimana sopan santun berlalu lintas, diharapkan setelah besar mereka bisa menjadi pengguna jalan yang santun dan tertib

    • 14/09/2014 pukul 9:31 am

      bener om..dimulai sejak dini ya om..

  6. dey
    30/08/2014 pukul 3:26 pm

    Pakai seragam apapun, narsis teuteup yaa … 😛

    Cewek kecil di sebelah kanan pengen di pangku juga tuh Bli, udah menatap penuh harap tapi di cuekkin Om Polisinya 😀

    • 31/08/2014 pukul 6:38 am

      Kalau tanpa 2 bidadari masih keluar narsisnya xixixixi…hahahah pada akhirnya dia juga dapat di gendong mbk…mbk liat ngak di belakang aku yg baju kuning? terakhir tongkatku diambil hihihi

  7. 30/08/2014 pukul 2:36 pm

    Polisi sahabat dan guru bagi semua
    Selamat menikmati masa penggemblengan nih Bli Putu.
    Salam

    • 31/08/2014 pukul 6:37 am

      Bukan guru mbk..tapi sebagai pengingat dan bukan pemuas heheheh..ayo mbk…kata om kris..ada adik mbk di Jkt yuk…ke sini hihi

  8. 30/08/2014 pukul 7:53 am

    gak mampir ke sekolahnya pascal & alvin nih Bli? maaf hari ini sudah ada acara Bli gak bisa ke bogor 🙂

    • 31/08/2014 pukul 6:35 am

      Mbk Lidya..sekolahnya di mana nich jagoan kita? Semoga ada acara keluar lagi..hihihi…dua minggu lagi ke Alam Sutra yuk…kopdar ama temens di serpong

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: