Beranda > Informasi > HP Mewah, Rasa Oplosan

HP Mewah, Rasa Oplosan

Harus disadari hidup sekarang ini tidak bisa terlepas dari peran gadget. Handphone misalnya. Meskipun kebutuhan handphone setiap orang berbeda namun tetap mempengaruhi pola hidup manusia. Sehingga penggunaan handphone menjadi trend tersendiri.

Hal ini pula yang mamacu manusia untuk senantiasa mengupgrade handphone yang dimiliki sesuai perkembangan teknologi, meskipun dengan budget pas-pasan. Hal hasil, banyak oknum tertentu memanfaatkan situasi seperti ini dengan menjual handphone merek terkenal dengan rasa oplosan.

Tidak menutup kemungkinan handphone oplosan ini banyak beredar di pasaran. Kita musti lebih waspada dan teliti, serta jangan mudah tergiur dengan harga produk yang murah. Alih-alih kita ingin menggunakan handphone mewah, namun rasanya oplosan.

Produk oplosan ini sepintas memang sulit dibedakan dengan produk yang baru. Hal ini memerlukan ketelitian kita untuk mengecek detail handphone yang hendak kita beli. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan seperti:

  1. Garansi produk. Waspadalah jika HP tersebut hanya mendapatkan garansi toko.
  2. Perhatikan ujung plastik (screen guard). Jika ujung pelastik pembungkus layarnya sudah kusam, hendakanya Anda perlu melakukan penelitian kembali.
  3. Perhatikan juga layar handphonenya. Jika kecerahannya bermasalah atau buram, jangan lanjutkan untuk membelinya, meskipun penjual hendak menyetingnya. Paling mereka akan menseting brightness dan tidak akan berpengaruh pada performa Hpnya.
  4. Perhatikan juga casing HP. Kalau casing mudah dilepas atau banyak lekukan pada pinggir-pinggirnya, hendaklah hal tersebut menjadi bahan pertimbangan.
  5. Perhatikan baterai, tempat baterai serta tempat chip (kartu). Jika sudah terdapat bekas goresan, yakinlah produk tersebut bukan barang baru. Dan kalau penjualnya bilang  itu adalah cacat pabrik, jangan dipercaya.

Semoga hal tersebut di atas bisa menjadi pertimbangan Anda jika hendak membeli handphone. Jangan sampai handphone yang kita beli mewah namun rasanya oplosan, mending sederhana namun tenaganya oke 😆

Maaf, kali ini ngak ada foto pengiring..ngak sempat hunting hihihi

Iklan
Kategori:Informasi Tag:,
  1. 30/06/2014 pukul 10:12 am

    Sebetulnya bukan hanya HP oplosannya yang disayangkan Bli, tapi juga orangnya. Kadang hanya supaya gak dibilang ketinggalan jaman, orang membeli HP yang tidak sesuai dengan kebutuhannya

  2. 24/06/2014 pukul 8:05 am

    Kebetulan saya nggak pernah tergoda untuk merubah hape sesuai trend, Bli…di gerai resmi pula, hehe, hape orang lain udah berganti beberapa kali, sepanjang punya saya masih bagus dan nggak parah-parah amat, hampir bisa dipastikan saya nggak bakal ganti hape…
    Hape oplosan?
    Duh, nggak deh 😦

    • 24/06/2014 pukul 9:47 am

      huaaaa yakin dech kalau mbak bakalan sulit tergoda…paling ngelirik doang hihihi…saya juga ngak mau yang oplosan mbak..yang penting sederhana dan berkualitas

  3. 24/06/2014 pukul 2:07 am

    orang-orang tuh masiiih aja suka ngibul ya…moga2 ngg ketemu yang kayak begini :((

  4. 23/06/2014 pukul 6:30 pm

    kaya minuman aja oplosan ya 🙂

  5. 20/06/2014 pukul 3:01 pm

    haha..untung aku gak (kayaknya sih) hihihi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: