Pohon Kelapa, Pohon Serbaguna

Pohon kelapa. Pohon yang tumbuh di tepi pantai ini hampir semua bagian dapat dimanfaatkan oleh manusia. Mulai dari akar, batang, bunga, buah, hingga bagian yang sudah kering dapat dimanfaatkan, sehingga pohon kelapa dianggap sebagai pohon serbaguna.

Dan di tempat kami, pohon kelapa cukup banyak. Ini dampak dari daerah kami yang memang berada di pesisir. Tidak jarang saya sering berkhayal saat melihat pohon serbaguna ini.

Mulai dari ingin memiliki kebun kelapa yang banyak, ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, baik pikiran, ucapan, maupun perbuatan, hingga terhenti saat memandang daun kelapa yang bergoyang.

Bila diandaikan dengan daun kelapa yang bergoyang, cobaan dan guncangan kehidupan pada sekarang ini jauh lebih keras. Sudah daunnya bergoyang keras, berpegangan pada pelepah yang bergoyang kencang juga. Pada kenyataannya kehidupan kita sekarang adalah demikian. Labil dengan ketersinggungan, kecemburuan dan kemarahan, hingga akhirnya mengguncang hal-hal lain.

Fuih!! Berat kan? Tetapi itulah hidup, tergantung dari seberapa kokoh fondasi yang dimiliki untuk memelihara kesejukan itu sendiri dengan belajar untuk menerima kekurangan. Baik lingkungan kerja, teman, maupun keluarga. (lap..lap keringat)

Kembali ke Pohon kelapa lagi ah….sampai saat ini, secara pribadi saya belum memiliki pohon kelapa, masih melihat sambil jeprat-jepret punya tetangga. Dan saya menulis ini, sambil menikmati hidangan es kelapa muda hihih..maaf yach..bagi yang pingin es degan, beli sendiri aja yach 😆

Pohon Kelapa Tetangga :lol:

Pohon Kelapa Tetangga 😆

Iklan

12 pemikiran pada “Pohon Kelapa, Pohon Serbaguna

  1. Penata koreografi tarian pohon kelapa super keren,…..
    gimana caranya nih pucuk kelapa memusat dari segala arah….
    Emang Bli Putu teope begete….

  2. Indah banget pohon kelapa yang ada di foto ini, Bli!
    Nggak pengen es kelapa muda ah, soalnya sekarang udah malem…
    Hehe, apa kabar, Bli Budi?
    Salamnya dari Dey sudah saya terima, salam kembali buat Bli Budi dan keluarga ya…kapan-kapan kalo ke bandung, silahkan main ke rumah 🙂

    • kwkwkwwkk pas bukanya malam mbak yach hihihiii..kirain belum disampaikan sama mbakku yang satu itu..semoga mbak yach…kalau mbak masih di Bandung dan saya diberi kesempatan ke Bandung..kayaknya rumah mbak menjadi rumah ke-2 yang hendak saya kunjungi 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s