Skip to content

Robby

05/06/2014

“Kak…beliin Robby gambar Naruto.” Bocah kelas 2 SD itu merengek kepada kakaknya. Robby begitu menggemari serial anime Naruto. Seorang ninja remaja yang begitu berisik, hiperaktif serta mempunyai niat yang kuat untuk mewujudkan keinginannya. Tak heran jika kamar Rooby penuh dengan gambar Naruto, bahkan sesekali ia menirukan gerakan tokoh ninja ini. Ciatttt!!!

Waktu terus berlalu, Robby kecil kini telah menjadi dewasa. “Bripda Rony kamu pimpin barisan ke arah kiri, sementara kamu Bripda Robby pimpin barisan ke arah kanan!” “Siap! Laksanakan !! teriak Rony dan Robby serentak. Ya..Naruto telah menjelma dalam kehidupan Robby. Semangat dan keinginannya ia wujudkan dengan mengabdi sebagai prajurit baret biru di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pasukan!!! Lihat, bendera merah itu titik temu kita, tambahkan tenaga kalian, kita berangkat!” teriak Robby. Dengan tegap Robby berdiri lalu berjalan menuju bukit tempat bendera merah berada. Sementara sepuluh orang prajurit mengikuti dari belakang. Mereka terus bergerak mendaki bukit sambil menyanyikan sebuah lagu “Di bawah kibaran Merah Putih, majulah..ayo maju, menyerbu, serbuuu!!!, tidakkk kembali pulang, sebelum kita yang menang, walau mayat terdampar di medan perang demi Bangsa.. dan Ne..ga..ra, Indonesia!!”

 Seperti layaknya Naruto Uzumaki yang selalu pantang menyerah, Bripda Robby berusaha mencapai titik puncak. Peluh mulai bercucuran, jalanan makin licin sisa hujan semalam, sementara sisi kanan ada jurang menganga lebar. Bukan hanya fisik yang diperlukan, tapi juga mental tak boleh gampang rapuh. Berhati-hati Bripda Robby menyusuri jalan setapak itu, membuka jalan bagi pasukan di belakangnya. “Aku harus bisa membawa pasukan ini mencapai puncak, membuktikan bahwa akupun bisa menjadi pemimpin yang baik.” begitu tekadnya dalam hati.

Nafas yang tersisa tak membuatnya putus asa. Bayang-bayang Naruto bermain di benaknya. “Aku harus seperti dia !” teriak Bripda Robby dalam hati. Bendera merah mulai tampak beberapa meter di depan. Semangatnya semakin menjadi. “Ayo pasukan, apa yang kita tuju sudah tak jauh lagi ! Semangat ! Semangat !” Bripda Robby meneriaki anggotanya. Dengan keyakinan kuat juga kekompakan, akhirnya mereka sampai di titik temu. Bendera merah berkibar indah seolah menyambut keberhasilan mereka. Baret biru tak salah memilih.

Hi Rob..hari ini kamu ulang tahun, aku cuman bisa ngasi foto ini, dan jika kamu di sana menikmati kue ulang tahun, ambil sedikit saja dan rasakan. Tidak perlu kamu ambil banyak, karena hidup ngak boleh serakah. Sukses buat kamu dan keluarga.

001 FB upload IMG_6417

9 Komentar leave one →
  1. 30/06/2014 9:58 am

    Wah aku ketinggalan berita nih, tapi rasanya masih bisa ikut mengucapkan selamat ulang tahun diiringi doa yang tulus meskipun agak terlambat

  2. 13/06/2014 6:46 am

    Persembahan yang istimewa untuk orang istimewa, Bli..
    Pasti Bripda Robby bahagia sekali menerimanya..🙂

  3. 09/06/2014 11:34 am

    selamat ulang tahun🙂 tiup lilinnya…
    semoga sukses selalu..

  4. 06/06/2014 9:09 pm

    barokallohu fii umrik…🙂
    keluarga kami kebetulan tidak merayakan acara seperti itu.

  5. 05/06/2014 10:52 am

    Ini pasti postingan yang sudah terjadwal jauh2 hari … hihihihi

    Selamat bertambah umur ya buat Bripda Robby.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: