Membangun Chemistry Dalam Pemotretan

Membangun chemistry dengan pasangan yang hendak kita foto sangatlah penting sekali, hal itu akan membantu kita pada saat pemotretan. Karena adakalanya mereka begitu khawatir dan merasa tidak percaya diri saat berpose di depan kamera. Dalam hal inilah diperlukan peran kita sebagai tukang foto untuk meyakinkan mereka.

Saya bukanlah jasa foto prewed atau tukang foto profesional, tapi lebih sekedar pencinta fotografi. Dan biasanya orang yang saya foto prewed adalah keluarga dan teman kerja, sehingga ongkos menjadi urutan ke-2 😆 yang penting bisa membantu mereka membuat dokumen cinta 😆

Pada saat pemotretan biasanya saya menyerahkan kreasi yang mereka punya. Ide dan bahasa tubuh seperti apa, biar mereka merasa nyaman dan menikmati. Jika belum mendapatkan chemistry, saya mengajak mereka untuk ngobrol dan bercanda seputaran kisah cinta mereka.

Jika sudah ada klik, baru saya mengarahkan pose, namun demikian saya tidak pernah memaksa mereka untuk berpose yang aneh-aneh, natural saja, sehingga tidak membuat mereka menjadi orang asing bagi dirinya.

Dan ketika mendapatkan gambar yang lumayan, saya mengeluarkan kata-kata pujian, seperti “cakep, wah pinter, gitu dong, kan manis, sekali lagi dong, satu..dua..tiga.. cakep, ok thanks,” sambil sesekali menunjukkan hasil jepretan di LCD dan memperhatikan senyum mereka. Intinya berikan sesuatu biar suasana mencair. Salam fotografi dan KLIK!

002 Kolasenya

Foto sudah mendapatkan ijin untuk di pajang

Iklan

8 pemikiran pada “Membangun Chemistry Dalam Pemotretan

  1. Nah betul itu Bli, sebetulnya bukan cuma saat memotret pasangan saja kita harus membangun chemistry, karena memotret siapapun hasilnya tentu akan lebih bagus kalau chemistry-nya sudah terbangun kan?

    • Setuju nih sama pendapatnya Om Chris, motret siapapun harus ada chemistry nya.

      Hmmm, kalo motret aku bakal dapet chemistry gak Bli ? Kayaknya gak bakal pernah dapet 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s