Skip to content

Membangun Chemistry Dalam Pemotretan

23/04/2014

Membangun chemistry dengan pasangan yang hendak kita foto sangatlah penting sekali, hal itu akan membantu kita pada saat pemotretan. Karena adakalanya mereka begitu khawatir dan merasa tidak percaya diri saat berpose di depan kamera. Dalam hal inilah diperlukan peran kita sebagai tukang foto untuk meyakinkan mereka.

Saya bukanlah jasa foto prewed atau tukang foto profesional, tapi lebih sekedar pencinta fotografi. Dan biasanya orang yang saya foto prewed adalah keluarga dan teman kerja, sehingga ongkos menjadi urutan ke-2😆 yang penting bisa membantu mereka membuat dokumen cinta😆

Pada saat pemotretan biasanya saya menyerahkan kreasi yang mereka punya. Ide dan bahasa tubuh seperti apa, biar mereka merasa nyaman dan menikmati. Jika belum mendapatkan chemistry, saya mengajak mereka untuk ngobrol dan bercanda seputaran kisah cinta mereka.

Jika sudah ada klik, baru saya mengarahkan pose, namun demikian saya tidak pernah memaksa mereka untuk berpose yang aneh-aneh, natural saja, sehingga tidak membuat mereka menjadi orang asing bagi dirinya.

Dan ketika mendapatkan gambar yang lumayan, saya mengeluarkan kata-kata pujian, seperti “cakep, wah pinter, gitu dong, kan manis, sekali lagi dong, satu..dua..tiga.. cakep, ok thanks,” sambil sesekali menunjukkan hasil jepretan di LCD dan memperhatikan senyum mereka. Intinya berikan sesuatu biar suasana mencair. Salam fotografi dan KLIK!

002 Kolasenya

Foto sudah mendapatkan ijin untuk di pajang

8 Komentar leave one →
  1. 04/05/2014 11:55 am

    foto2nya mesra..
    paling suka yang di perahu…, nggak berasa takut ya di atas perahu yang goyang2..he..he..

  2. 26/04/2014 8:47 pm

    romantis bli Foto fotonya😛

  3. 24/04/2014 1:33 pm

    aku dipotret hasilnya kebakar gak ya Bli hehehe

  4. 24/04/2014 11:11 am

    Suksma Bli berbagi tip, pantesan hasil foto2 prewed karya Bli terasa wajar mengabadikan keseharian subyeknya. Salam klik….

  5. 23/04/2014 11:46 am

    Mantaapppp

  6. 23/04/2014 10:33 am

    Nah betul itu Bli, sebetulnya bukan cuma saat memotret pasangan saja kita harus membangun chemistry, karena memotret siapapun hasilnya tentu akan lebih bagus kalau chemistry-nya sudah terbangun kan?

    • dey permalink
      23/04/2014 1:59 pm

      Setuju nih sama pendapatnya Om Chris, motret siapapun harus ada chemistry nya.

      Hmmm, kalo motret aku bakal dapet chemistry gak Bli ? Kayaknya gak bakal pernah dapet😀

  7. 23/04/2014 8:45 am

    kerenn… apalagi yang pojok kanan bawah😀

Tinggalkan Balasan

