Beranda > Budaya > Modis Dengan Tenun Endek Bali

Modis Dengan Tenun Endek Bali

Saya boleh merasa bangga, karena pada kantor pemerintahan dan sebagian besar pelaku usaha pariwisata di Bali telah menggunakan kain endek sebagai kain dasar bahan pakaian mereka. Tentu hal ini sangat mendukung dalam usaha pelestarian kearifan lokal.

Bermacam design bermunculan sebagai bentuk revolusi kain tenun endek di era modern untuk mengimbangi fashion. Perpaduan modern dan konsep tradisional menghasilkan daya cipta dan karya tersendiri. Bahkan inovasi ini telah merambah pada trend mode anak muda (remaja).

Namun sangat disayangkan, pemakaian kain endek di kalangan anak muda (remaja) masih minim. Mungkin dibilang kurang gaul, kurang sosialisasi atau bagaimana. Entahlah. Padahal kain endek merupakan salah satu warisan budaya yang patut kita kembangkan dan lestarikan. Bahkan kita merasa lebih bangga jika apa yang kita punya, kita pakai.

Ups…saya cerita tentang pakaian hihihi, pengaruh sering jepret prewed dan model kali yach… 😆

000FB Jegeg Jembrana

Kali ini model endeknya satu dulu yach…lain kali tak tambahin 🙂

Iklan
Kategori:Budaya Tag:, ,
  1. 11/03/2014 pukul 8:37 pm

    cantik banget bajunya,,,,modelnya juga 🙂

  2. 12/01/2014 pukul 11:35 am

    Nah itu PR buat Bli Budi juga, gimana caranya supaya anak-anak muda bisa bangga memakai tenun endek. Mungkin dengan sering posting yang seperti di atas itu Bli 😀

  3. 02/01/2014 pukul 11:19 pm

    ini soal tenun endeknya apa soal modelnya yah.. he he

  4. 31/12/2013 pukul 10:25 am

    Bagusnya foto tak usah diragukan…. Upaya pemasyarakatan tenun endek sungguh layak dibanggakan, suka sekali Bli dengan kekayaan motifnya…

    • 01/01/2014 pukul 8:19 am

      suksma mbak…belum bisa seperti mbak..dan PR besar juga tentang buku pertama yang mbak berikan ke saya 🙂

  5. 31/12/2013 pukul 9:40 am

    melestarikan tenun bali ya Bli, kalau ada testernya saya mau deh hehehe

    • 01/01/2014 pukul 8:19 am

      Tester ngak ada, tapi kalau yang geratis ada mbak..sini datang hihiii

  6. dey
    31/12/2013 pukul 7:28 am

    Modelnya sama dengan yang pakai kain panjang itu ya ?

    Hmmm, request kain ini aja deh buat kado ultah ….hahahaha, langsung di timpuk tiket sama Bli .. 😛

    • 01/01/2014 pukul 8:18 am

      hihihi itu rahasia negara….ngak kejutan dong namanya

      • dey
        03/01/2014 pukul 10:59 am

        hahahaha, mudah2an ngga lupa 😛

  7. 31/12/2013 pukul 3:57 am

    wow .. fotonya cantik bgt bli, apalagi lihat Lesung pipit di wajah modelnya 🙂

    • 01/01/2014 pukul 8:17 am

      lesung pipitnya mengalahkan semua mbak El yach

  8. 30/12/2013 pukul 11:01 pm

    modelnya cantik..fotographernya juga gak kalah canggih…

    • 01/01/2014 pukul 8:17 am

      hihihi udah kaget tak kira tukang jepretnya juga ngak kalah cantik wkwkwkkw salam mbak

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: