Beranda > Kisah > Perahu Rapuh

Perahu Rapuh

Sampan usak03 FB_6308

Matahari perlahan terbenam di pesisir pantai Perancak. Kita berdiri memandang perahu tua yang merapuh tak berharga. Tiada lengan dan tiada jala. Kulirik arloji di tangan. Masih ada waktu untuk kita bincang tentang perahu tua, tentang laut dan isinya, juga tentang nenek moyang kita yang katanya seorang pelaut.

Terlintas dibenakku kejayaan perahu rapuh beberapa tahun silam. Perkasa mengarungi samudra di antara nyanyian badai dan tarian ombak. Kini ia terdiam. Membisu. Tak bernahkoda dan tak berdarmaga.

Bias senja mulai menghilang, kulangkahkan kaki meninggalkan perahu rapuh. Sambil mengingat kembali sebuah syair yang pernah aku baca. “Wahai muda kenali dirimu, ialah perahu tamsil tubuhmu, tiada berapa lama hidupmu, ke akhirat jua kekal diammu.”

Iklan
Kategori:Kisah Tag:, , ,
  1. 21/10/2013 pukul 2:38 pm

    Fotonya keren banget, Bli. Apalagi ditambah dengan narasinya. Pas banget.

  2. 01/10/2013 pukul 6:01 pm

    Meski rapuh, tapi masih hidup. Hohohho. Komen apaan ini. Hahahaaha. Fotonya cantik, suweer . .

    • 02/10/2013 pukul 11:45 pm

      hahahhahaha dengn cirih khasnya hohohoh…ixixixi

  3. 01/10/2013 pukul 4:11 pm

    wow .. fotnya bli .. cantik sekali 🙂

  4. 01/10/2013 pukul 1:13 pm

    fotonya keren, tulsiannya apalagi

  5. dey
    01/10/2013 pukul 1:03 pm

    Fotonya sedih, tapi yang motret sedang tidak bermuram durja kan … 🙂

    • 02/10/2013 pukul 11:42 pm

      Dilema mbak yach..tukang foto terkadang menari di atas derita 😉

  6. 01/10/2013 pukul 12:40 pm

    wah wah keren skali, gambar maupun narasinya..

  7. 01/10/2013 pukul 11:49 am

    cantiknya paduan warnanya bli, lembut memukau ditambah narasi yang mendayu…, lengkaplah.., syahdu

    • 02/10/2013 pukul 11:40 pm

      hahahah mendayu-dayu mbak yach xixixixi

  8. 01/10/2013 pukul 7:07 am

    Wah, sajaknya kereeeen…..

    Fotonya kayak wallpaper gitu mas, tajem banget. Bahkan sekilas kayak foto animasi, hehe….

    • 02/10/2013 pukul 11:40 pm

      Trims mas…pengambilannya dengan shutte speed yang rendah mas

  9. 30/09/2013 pukul 10:01 pm

    wah..makin hebat aja motertnya nih Bud. Hasilnya bagus bangeeeetttts..

    • 02/10/2013 pukul 11:34 pm

      halahhhh mbok ini….foto2 mbok tentang bunga juga bagus bangettt tuh

  10. 30/09/2013 pukul 4:16 pm

    Melalui mata kamera Bli Budi, perahu rapuhpun mampu berkisah betapa gagah perkasa saat di samudera dan penuh kasih pembawa berkah bagi keluarga nelayan sahabatnya. Kereeen Bli. Salam

    • 02/10/2013 pukul 11:32 pm

      Terima kasih mbak….ngak dapat obyek jadi jepret yang ini saja heeeee

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: