Skip to content

Hutan Lindung Cekik, Wisata Bali Bagian Barat

28/06/2013

Tidak kalah dengan wilayah Bali lainnya, Bali barat juga memiliki beberapa obyek wisata. Meskipun tidak terkenal seperti tempat lain, namun cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Bumi Mekepung ini.

Salah satunya adalah Kawasan Hutan Lindung Cekik. Hutan ini terletak di barat kota Negara, kurang lebih 40 menit perjalanan. Pada saat cuaca cerah dan jam-jam tertentu, monyet-monyet yang ada di tengah hutan sering keluar dan mencari makan dipinggir jalan utama menuju Gilimanuk.

Jembatan CekikFB

Kawasan Hutan Lindung Cekik, saya jepret dari dalam mobil yang sementara bergerak.

Dengan perlahan, saya memberhentikan kendaraan dan mulai membidikan kamera ke beberapa monyet. Cukup sulit untuk motret binatang liar yang satu ini. Dengan sedikit pancingan kacang rebus yang sudah saya siapkan, salah satu monyet mulai tertarik dan narsis di depan kamera, akhirnya KLIK! Dapat gambar di bawah ini.

Menyet CekikFB

Ciluk Baaaa…Pose Monkey Cekik.

Monyet Cekit3FB

Pose Lain dari si Monkey

Beberapa menit berlalu, perjalanan terus di arahkan ke barat, menuju Monumen Lintas Laut untuk menyejukkan diri. Lokasi Monumen yang sejuk sangat cocok bagi mereka yang gemar merangkai kata indah😆  Saya sendiri lebih cendrung untuk motret sajalah🙂

Lintas Laut FB

Senang saja dengan mainan Yang Satu ini😉

Lintas Laut3FB

Saya beri judul foto ini “Tornado Di Ujung Monumen”

18 Komentar leave one →
  1. 05/09/2013 4:05 pm

    My developer is trying to convince me to move to .net from PHP.
    I have always disliked the idea because of the
    expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on various websites for about a year and am concerned about switching
    to another platform. I have heard excellent things about blogengine.net.
    Is there a way I can transfer all my wordpress content into it?

    Any help would be greatly appreciated!

  2. 05/07/2013 10:26 am

    wow keren fotonya

  3. 04/07/2013 11:59 pm

    Kalau boleh bertanya, Bli, kenapa disebut Bumi Makepung? Apakah karena makepung hanya ada di daerah sini?

  4. 02/07/2013 5:37 pm

    Bagus banget ekspresi yang lagi pose diatas pohon itu…hehehe…Bli makin canggih aja nih motretnya!😀

  5. 02/07/2013 4:56 pm

    semua akan lebih baik kalau kita berusaha

  6. 01/07/2013 1:39 pm

    Bli Budi.. itu kameranya nggak diambil sama monyet-monyet itu kah? Hihihi.. Saya kok denger cerita mama mereka suka ambil kacamata, dompet, hape.. hahaha..

    saya juga lupa itu monyet-monyet yang di bagian mana Bali😀

    • 07/07/2013 6:34 am

      Heeeee nah kalau di sini monyetnya cukup baik..memang ada di suatu wilayah monyetnya cukup nakal…di Sangeh, mungkin karena populasinya yang terlalu padat atau gimana..sering kali monyetnya datang ujuk2 ambil dompet dan sebagainya…jadi kita harus siapkan makanan buat mereka kalau tidak ingin diambil barangnya…tapi hati2 juga ngasi makanan pilih2 entar malah banyak yang datang kerumunin….

  7. 29/06/2013 6:31 am

    Bali Barat tak kalah cantik dengan bagian lainnya di pulau ini, .., kurasa kalau noleh berharap biarlah bagian barat ini tak terlalu ramai wisatawan supaya keseimbangan alam tetap terjaga

    • 30/06/2013 8:17 pm

      Mendukung Mbak Monda, heehe.
      Soalnya pengalaman di kampung sendiri, alam di di tempatku udah ngga asik lagi karena banyak turis & tempat wisata baru di sini.

      • 07/07/2013 6:31 am

        Itu juga yang dikhawatirkan banyak orang mbak..peran semua pihak sangat menunjang hal ini mbak yach…boleh dibikin maju asal jangan merubah apa yang ada

  8. 28/06/2013 10:42 pm

    Pose monkey nggemesin natural sekali Bli.
    Semakin diulas eksotisme Jembrana makin memikat.
    Suksma, Bli telah berbagi keindahan Bali Barat. Salam

  9. 28/06/2013 8:01 pm

    Cekik cantik, fotonya keren. kombinasi yg sungguh indah dipandang mata, Bli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: