Skip to content

Interpretasi Potret Laki-laki dan Dunia Anak

08/03/2013

Kontes foto dengan tema “Potret Laki-laki Dan Dunia Anak” telah usai. Bagi kami 126 kontestan itu adalah hal yang luar biasa. Dari hati yang terdalam, tidak henti-hentinya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat semua. Harus diakui, kami bertiga sempat bingung untuk menilai foto-foto yang sahabat kirimkan, karena semuanya bagus dan mempunyai cerita masing-masing.

Namun demikian, dalam sebuah kontes tentu harus ada yang terpilih. Kami menentukan 10 besar yang kami anggap sebagai foto terbaik dari yang baik. Menurut kami sepuluh foto tersebut mempunyai nilai yang khusus. Mulai dari ekspresi, keberanian, cerita, komposisi dan terasa enak di hati (rasa seni) dari foto itu sendiri. Seperti misalnya ke-3 foto di bawah ini.

aI 082(ketika di tinggal ibu bekerja)

Foto di atas diambil dengan menggunakan kamera ponsel BlackBerry memberikan cerita yang mendalam. Kesederhanaan dan ketulusan seorang kakek dalam menjaga cucunya sebagai wujud kasih sayang yang luar biasa. Terima kasih mbak Lies Hadie, Anda telah melihat suatu keistimewaan dalam sebuah kesederhanaan dan cinta.

 bII 019 (kasih ayah sepanjang masa)

Hasil jepretan mbak Sari dengan HP Nexian Magic seperti foto di atas, menyuguhkan karya yang luar biasa. Terlepas dari aturan sepertiga bagian dalam fotografi, foto ini mampu membuat kami tercengang. Ini wujud kalau laki-laki itu memiliki cinta dan sayang yang tulus, meskipun terkadang mereka terkesan cuek, tetapi nuraninya berselimut kasih. Selain itu, keberanian mbak Sari menunjukkan foto ini memberi nilai tambah. Terima kasih mbak, Anda telah memberikan pesan kepada kami agar tetap bersyukur atas karunia Tuhan, salam buat keluarga terkasih.

cIII 08 (My Man n My lil Girl)

Simfoni hati dua waktu, itulah yang dapat kami katakan ketika melihat foto di atas.  Hasil jepretan kamera DSLR Sony  milik mbak Ninadam membuat hati kami ikut ceria. Meskipun komposisi sepertiga bagian masih kurang pas, namun foto ini menonjolkan ekspresi anak dan bapak. Foto boleh terkesan lusuh namun cinta itu tetap membara itulah pesan dari foto mama Kay. Terima kasih mbak, sukses selalu dan salam buat keluarga tercinta.

Buat sahabat yang tidak terpilih, foto tersebut tetap memberikan cerita yang spesial bagi kami bertiga. Mari temukan kembali dunia yang ada di sekitar kita melalui seni melihat, salam fotografi dan tetap KLIK!

anak kami

Salam manis dari anak-anak kami yach (Fauzan, Olive, Agastya)

40 Komentar leave one →
  1. 13/03/2013 8:42 am

    Selamat utk para pemenang…🙂
    Maaf telat, karena emang baru ingat untuk cek pemenangnya hari ini hehehe

  2. lozz akbar permalink
    11/03/2013 10:32 pm

    Bli kalau ada kamera DSLR bekas yang gak dipakai di sana, boleh tuh dikirim ke Jember buat belajar hehehe…

    emang essip markosip kok foto-foto mereka.. selamat buat para pemenang..

    eh kabar komandan Bli Astawa kemana tuh ?

  3. 11/03/2013 2:12 am

    Kebayang gimana susahnya para juri menentukan pemenangnya ya, soalnya foto-fotonya bagus semua. Salut buat para juri.

    Salam kenal Bli Budi, dari pemenang ke-9, hehehe

  4. 09/03/2013 8:19 pm

    selamat buat para pemenang, fotonya keren dan menyentuh

    bli nanya dong, bolak balik nyebut komposisi sepertiga, ajarin dong…. trims

    • 10/03/2013 7:58 pm

      Heeee mbak monda itu aturan umum mbak…sepertiga bagian atau sepertiga bidang itu maksudnya penempatan subyek masuk dalam frame foto itu sendiri…misal kita memotret laut atau gunung, usahakan garis horisonnya jangan di tengah…ambil 1/4 dari foto tsb…coba search di om google mbak..biar bisa jelas dengan gambar heee

  5. 09/03/2013 4:40 pm

    Selamat buat para pemenang.. Memang foto2 di atas membuat rasa haru ketika melihatnya… ^_^

  6. 08/03/2013 6:01 pm

    Dari awal …
    foto ke dua … fotonya pak Ilham … sudah sanggup menggetarkan hati saya …
    ada seribu satu perasaan ketika melihat foto tersebut …
    salah satunya adalah … “ada kecintaan yang kental dari seorang lelaki kepada putrinya …”

    salam saya Bli

    • 08/03/2013 8:09 pm

      Terima kasih om…awalnya foto itu masuk peringkat I sejak dari kurasi pertama, tapi setelah muncul foto berikut jadi tergeser..heee bener om..fotonya itulah yang membuat kami diam seribu kata…sekali lagi terima kasih motivasinya om..sukses selalu

  7. 08/03/2013 3:55 pm

    Perasaan aku dah komen dehh..
    Ko menghilang ya..

    Akhirnya beres jugaa, ploong rasanya..
    Senengnya bisa bersama selama 2 minggu ini, makasih ya atas kerjasamanya, semoga ga kapok, dan moga persahabatan kita tak lekang oleh waktu # ciyee

    Idiihh anda Nchie Juniorr..
    Nyoloong ayoo :p
    Kenapa poto emak2nya kagak di colong Bli

    • 08/03/2013 3:58 pm

      mba…. blog nya susaaah banget dibukanya, kenapa ya…….😦

    • 08/03/2013 8:07 pm

      Belom aja Nchie ….walaupun ada kamu sering tertangkap spam..udah ijin ngak sama penunggunya heeee…ia nich…padahal sempat debat seru heeeeee…kapok sih ngak..apa lagi buat mama olive yang jempreng kwkwkwkwkw…foto emaknya ngak usah dicolong…stoknya dah banyak di laptopku kwkwkwkwkw

  8. 08/03/2013 2:24 pm

    Foto pilihan yang memang pantas terpilih. Keren2 semuanya. Selamat ya, untuk para pemenang…..🙂

  9. 08/03/2013 12:51 pm

    Fotonya emang bener2 pilihan. Saya suka sekali Bli..
    kerennnn
    Sukses buat kontesnya Bli..
    dan selamat buat para pemenang..🙂

    • 08/03/2013 8:05 pm

      Adikku yang manisssssss imut dan centilllll…meskipun kakakmu ini sayang banget sama kamu..tapi foto kamu belum mengena di hati kakakmu ini..jadi lain kali saja xixixixixixixi…salam buat Blinya kwkwkwkwk..sehat selalu ya Prit

  10. 08/03/2013 12:43 pm

    Tak salah jika foto-2 di atas keluar sebagai pemenangnya, uraian dan alasan para juri memang mengena banget. Bikin speechless deh Bli Budi. Foto2 itu bercerita lengkap betapa seorang lelaki pun, yang dari luar terkesan cuek, ternyata berselimutkan cinta kasih. Wow! Keren deh.

    Selamat ya untuk para pemenang. Dan slmt juga utk penyelenggara acara yang telah sukses sampai d penghujung hajatan.

    Saleum,
    Alaika

    • 08/03/2013 8:03 pm

      Terima kasih mbak Alaika…kan biasa gitu..bapak2 tuh malas untuk disuruh-suruh..tapi kalau di diemkan dia akan mengerjakannya sendiri heeee…sukses juga dengan mbak Alaika yach

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: