Skip to content

Di Penghujung Tahun

30/12/2012

“Dokter…dokter…mana dokternya!” teriak Farhan ketika tiba di areal UGD Rumah Sakit.  Seorang wanita muda berseragam putih mendekati Farhan. “Ada apa pak?” Tanya perawat muda itu. Istri saya…tolong istri saya! Jawab Farhan singkat.

Istri Farhan tergeletak lemas di atas tempat tidur yang di dorong oleh dua orang perawat. Semetara Farhan mengiringi dari samping kanan, dengan terus memegang tangan istrinya yang  dingin,  ia berbisik “Sayang kamu yang kuat ya.” Tak ada kata keluar dari mulut istrinya, matanya menatap kosong ke arah Farhan.

 “Bapak tunggu di sini, kami akan menangani istri bapak,” suara Perawat memecah kebisuan. Farhan memandangi istrinya dibawa masuk ke dalam ruang perawatan.

Beberapa menit kemudian, terdengar suara istrinya menjerit, Farhan begitu panik, jantungnya berdebar kencang. Dengan penuh kecemasan ia terus berdoa, “Ya Tuhan selamatkanlah anak dan istri hamba.”

Setengah jam kemudian, dokter keluar dari ruang perawatan. Farhanpun menghampiri dan bertanya “Bagaimana dok? Anak saya sudah lahir? Lalu istri saya bagaimana?”

“Selamat pak ya, anak bapak lahir dengan selamat dan sehat,” jawab dokter. Farhan tersenyum, ia begitu gembira dengan kelahiran anak pertamanya, dengan berlinang air mata ia memanjatkan doa, “Terima kasih Tuhan, Engkau kabulkan permohonan hamba.”

Kebahagiaan itu tidaklah lama, ketika tiba-tiba dokter berkata, “Tapi kami mohon maaf pak.” “Tapi kenapa dokter?” Tanya Farhan. Ia begitu kaget mendengar kata dokter. “Kami mohon maaf, istri bapak tidak bisa kami selamatkan, kami mohon bapak tabah dan berdoa agar istri bapak tenang di alam sana,” jawab dokter.

“Tidakkkkkk,” teriak Farhan. Ia tak sanggup menerima hal itu, Farhan terkulai dan terduduk lemas di lantai rumah sakit dengan berderai air mata.

“Istri bapak adalah wanita yang baik dan jujur, ketika beliau meninggal, badannya mengeluarkan bau harum, kami sendiri kaget. Dan itu adalah hal yang tidak pernah terjadi di rumah sakit ini pak,” jelas dokter kepada Farhan.

Farhan tertegun, ia begitu terharu mendengar penjelasan dokter. Perlahan tangisnya terhenti, ia berdiri, dipandanginya jasad istri tercinta dan berkata, “Kamu hebat sayang, saat seperti ini kamu masih memberikan keindahan kepada kami.”

“Kamu salah mas, ini semua karena Rexona Roll On yang aku pakai!” Tiba-tiba istri Farhan terbangun. “Harumnya tetap tahan lama, meskipun saya pakai tadi pagi,” jelas istrinya sambil mengedipkan mata.

Seketika Farhan dan dokter berteriak kegirangan, merekapun menari hula-hula. Heee jangan serius bacanya kawan😆 Selamat Tahun Baru 2013 untuk kita semua. Semoga kita semua diberkati olehNYA.

14 Komentar leave one →
  1. 25/02/2013 10:15 pm

    whuaaaaa

    swearr dehhh suka banget ceritanya..

  2. 01/01/2013 10:34 am

    bli, kapan kita kopdar?🙂

  3. 31/12/2012 4:32 pm

    Ahli bikin kejutan ya Bli, dari haru jadi harum rexona. Selamat menikmati pergantian tahun dan menyambut tahun yang baru bagi Bli sekeluarga. Salam

  4. 30/12/2012 11:07 pm

    endingnya ternyata ada deodorannya tho bli ….

    Aamiin …. Selamat Tahun Baru 2013 juga bli …. ingat setahun yang lalu dapat bingkisan kartu tahun baru dari bli Budi nih

    • 01/01/2013 4:26 pm

      heeee ternyata mbak Ely masih ingat yach….terima kasih mbak…saya lupa malah heeee…salam buat keluarga di sana mbak

  5. 30/12/2012 7:02 pm

    iahhh..aku serius ginih bacanya..

    yo weess..Selamat Tahun baru Ajah..!!
    salam buat keluarga !!

  6. 30/12/2012 7:01 pm

    Jiahhh..aku serius ginih bacanya..

    yo weess..Selamat Tahun baru Ajah..!!
    salam buat keluarga !!

  7. 30/12/2012 6:40 pm

    Hihihihihihi…Bli bisa aja, saya udah mengerutkan kening lo waktu baca isterinya Farhan meninggal…😀
    Selamat tahun baru Bli Budi, smoga banyak berkah dan kebahagiaan di tahun depan.
    Salam buat keluarga.

    • 01/01/2013 4:24 pm

      Heeee maaf mbak…yach..amin…amin…amin…salam balik buat semuanya mbak

  8. 30/12/2012 1:14 pm

    Haiz,padahal tadi sya kasihan bnget wkt bc crta ini,taunya cma crta lcu. .tapi menarik jg. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: