Skip to content

Tikus Oh Tikus

25/03/2012

Tadi malam adalah hal yang cukup mengesalkan. Konsentrasi saya menonton acara TV sedikit terganggu dengan adanya atraksi sirkus keluarga tikus di atas plafon rumah. Ia melompat dari tiang satu ke tiang lain. Gaduh. Semakin saya ngomel, aksinya semakin menggila. Sayapun memilih pasrah. Bersama beberapa ekor kucing yang menatap plafon. Hingga tikus itu diam sendirinya.

Ngomong-ngomong tentang tikus, tanpa sadar setiap hari saya selalu memegang tikus. Mouse! Iya, mouse pointer. Saya sendiri tidak mengerti kenapa juga namanya mouse. Mungkin karena sekilas bentukya seperti tikus. Padahal ada lho yang bentuknya mobil-mobilan, tetap saja disebut “mouse.”

Penggunaan mouse ini mempermudah kita untuk kelancaran kerja, meskipun ada beberapa tombol yang bisa digunakan, seperti Ctrl+A, Ctrl+C, Ctrl+V, namun lebih senang menggunakan mouse. Tinggal klak, klik, beres dah! Tidak seperti kehidupan nyata si tikus yang tadi malam mengganggu saya.

Saya yakin, sesuatu diciptakan itu pasti ada sebabnya. Begitu juga dengan si tikus, ia ada untuk memperingatkan kita agar rajin bersih-bersih rumah dan mouse diciptakan untuk mempermudah kita mengerjakan sesuatu di depan komputer. Pertanyaan saya, kenapa pengguna komputer tidak menterjemahkan “mouse” dengan “tikus,” Ada yang tahu nggak?

20 Komentar leave one →
  1. 02/04/2012 3:32 pm

    Gak enak dengernya mas kalo ‘Mouse’ diganti ‘Tikus’, and not match!!! Hehehe…
    Lam kenal, mas…

  2. lozz akbar permalink
    30/03/2012 7:41 pm

    mungkin karena tidak bisa melakukan atraksi kayak di plavon sampean Bli

  3. 30/03/2012 1:16 pm

    karena kalow tikus jadi geli-geli gimanaaa gitu!😀

  4. 29/03/2012 12:34 am

    Bahasa bakunya tetikus kok Bli.
    Tetep aja ya aneh bilang mouse diganti tetikus😀

  5. 28/03/2012 1:42 pm

    karena temannya buka Tom, Bli,, #jawaban ngaco..😀

  6. 27/03/2012 6:04 pm

    ooh mooss qu warna na merah lho om beli budi *belibet manggil na yaa* xixixixix……

  7. 27/03/2012 2:33 pm

    Huah banyak hujan anak tikus di rumahku malahan bli, huhuhu

  8. kerajaankoe permalink
    26/03/2012 12:20 pm

    hayoo apa yah…? padahal pas diciptain pertama kali bentuknya gede kok, ndak kaya sekarang yang ukurannya dah mini.

  9. 26/03/2012 10:06 am

    kalau dinamakan tikus,saya taku memegangnya pak🙂

  10. 26/03/2012 8:08 am

    karena.. err karena kok kesannya gimana deh gitu bli kalau kita bilangnya tikus (untuk mouse)
    tapi kadang kalau becandaan saya nyebutnya tikus kok

Tinggalkan Balasan

