Skip to content

Dari 3D ke 3J

17/02/2012
3j

Keinginan saya untuk mengaplikasikan program 3J ini sudah ada sejak tahun 2011. Namun karena ada beberapa faktor yang kurang lengkap, program 3J tertunda. Di tahun ini, 3J menjadi program pilihan, dan untuk melengkapi kekurangan tahun lalu saya memerlukan 3D untuk kelancarannya. Apa saja 3D itu?

  1. Dukungan internal. Ketika saya merencanakan 3J (Jurusan-Jembrana-Jember) hal pertama yang saya lakukan adalah mendapat dukungan dari keluarga (istri dan anak). Dengan sedikit rayuan dan kacang ijo satu sendok yang disajikan pagi, siang dan malam, akhirnya SIK (Surat Ijin Keluar) untuk kopdar (kopi darat) di Jember  hari sabtu, 18 Pebruari 2012, saya dapatkan dengan baik.
  2. Dukungan eksternal. Dukungan ini kita dapatkan dari teman, sahabat maupun lingkungan kerja. Tahun lalu hal ini yang menjadi hambatan. Ketika lingkungan kerja mendukung, teman kurang mendukung. Dan sempat terjadi pembicaraan, “Jember itu jauh broww..bukan 1atau 2 km, tapi berjam-jam.” Mau berangkat sendiri saya malas karena ngebosanin, tetapi kalau jalan bersama teman kan lebih asyik, jadi  harus menunggu kesempatan yang pas. Akhirnya setelah hitung, kali dan bagi, serta berbagai jurus bujuk rayu, sahabat ini bersedia ikut.
  3. Dukungan dari atas. Dukungan dari atas maksudnya bukan dari atas pohon/gedung, tetapi jodoh dan takdir. Meskipun kedua D di atas telah kita peroleh, tanpa ada campur tangan Tuhan, saya yakin tidak akan tercapai. Dengan doa siang dan malam, semoga D yang terakhir ini saya dapatkan dengan baik juga.

Semoga segala sesuatunya berjalan dengan lancar, sehingga saya bisa melanjutkan cerita 3J ini dalam episode Kopdar, ditunggu cerita selanjutnya ya?

32 Komentar leave one →
  1. 28/02/2012 9:28 pm

    Waaaah, Bli mau kopdar di Jember ya?
    hati-hati di jalan Bli, smoga perjalanannya lancar dan menyenangkan plus ditunggu lo cerita kopdarnya…
    *penasaran*😀

  2. 28/02/2012 5:15 pm

    Senangnya yang mau kopdar,
    menemui sahabat dengan sahabat baik pula, sukses Bli.

  3. 22/02/2012 5:56 pm

    Hai,,

    Sorry udah lama gak berkunjung kemari lagi,,
    oya sekalian mau bilang, alhamdulilah aku udah punya domain sendiri,
    kalau ada waktu berkunjung ya di blog aku yang baru disini :

    http://blog.enterspasi.com

    Thanks

  4. 21/02/2012 12:20 pm

    Senang aja kalau ada kabar kopdar, jadi pengen tau riwayatnya
    kirain ada tugas kantor ke Jember, ternyata khusus silaturahmi.
    Salut dengan niatnya bli.

  5. ibnufajarisme permalink
    20/02/2012 12:39 pm

    3J tu bukan boiben itu yak? #penasaran

  6. 18/02/2012 6:22 pm

    wah..salut akan semangatnya Bud.
    Semoga sukses acara kopdar-nya ya. Sorry kita malah nggak sempat kopdar he he..

  7. budiastawa permalink
    18/02/2012 12:50 pm

    Ah, memang rayuanmu mantap bro. Oke dah kita meluncur ke sana…

  8. 18/02/2012 9:26 am

    Selamat menikmati perjalanan panjang tuk jumpa para sahabat di Jember. Salam

Trackbacks

  1. Kopdar Jember « ceritabudi

Tinggalkan Balasan

