Skip to content

Suka Pelajaran Bahasa Inggris?

15/02/2012

Bahasa Inggris. Jaman kita masih menjadi anak SMP atau SMU, mata pelajaran ini kadang membuat beberapa siswa/wi mengeluh. Namun bagi mereka yang paham tentang bahasa Inggris, tentu pelajaran ini sangat menyenangkan. Terlepas dari paham/tidak paham, waktu SMP awalnya saya tidak suka bahasa Inggris, tiba-tiba menjadi suka, kenapa?

Ketika itu kami mempunyai guru bahasa Inggris baru. Ia seorang wanita muda yang cantik, ramah, murah senyum, dan bersahabat. Menggunakan kaca mata minus tipis, menambah keanggunan wajahnya.  Dan saya menyebutnya sebagai “Beautiful Teacher.”

Perkenalan dimulai. Apresiasi teman-teman terhadap ibu guru ini sungguh luar biasa. Jika guru yang lama masuk kelas, mereka melempem semua. Tetapi ketika beautiful teacher masuk, semuanya sumringah. Setelah selesai ibu guru berkata, “Bagaimana anak-anak, ada yang bertanya lagi?”

Sayapun mengambil kesempatan untuk mengangkat tangan dan bertanya.
“Ibu guru, kalau aku cinta kamu, bahasa Inggrisnya apa?”
Ibu guru tersenyum, iapun menjawab, “Ibu kira kalian sudah tau, haruskah ibu mengatakannya?” Secara serempak teman-teman menjawab, “Harusss..!!!”
Aku cinta kamu bahasa Inggrisnya, I love you,” jawab ibu guru.
Sayapun menjawabnya, I love you too so much bu.” Ibu guru hanya tersenyum dan geleng-geleng kepala. Iapun menyadari kalau kami bercanda.

Saat itu kami merasa pelajaran bahasa Inggris adalah pelajaran yang menyenangkan, meskipun saya tidak bisa, namun begitu ada pelajaran bahasa Inggris, jadi semangat belajar (malu bego di depan ibu guru). Meskipun sampai sekarang saya masih bego bahasa Inggris😆

Jika kita tidak menyukai sesuatu, tetapi kalau disajikan secara menarik, ramah dan bersahabat, tentu hal itu membuat kita senang.

22 Komentar leave one →
  1. 18/02/2012 6:16 pm

    Walahhh!! Begitu rupanya ya Bud? he he

  2. 17/02/2012 4:18 pm

    Kalau gurunya cantik, belajarnya tambah semangat ya Bli? Lah apa hubungannya, yang cantik kan ibu guru, pacar juga bukan? Hehehe..Anak lelaki emang suka gak waras yah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: