Mahluk “ET”

Keberadaan mahluk luar angkasa yang akrab disebut dengan ET (extra-terrestrial) sering diperbincangkan. Bahkan para ahli antariksa beberapa dunia mengatakan, kalau mahluk luar angkasa ini sering datang ke bumi secara diam-diam dengan menggunakan UFO (Unidentified Flying Objects) atau benda-benda terbang yang tak dikenal, yang sering kita sebut dengan piring terbang.

Benar atau tidak tentang hal itu, saya hanya mengetahui kalau mahluk ET itu memang ada. Mahluk ET yang saya maksudkan bukanlah Extra-Terrestrial namun “Etika dan Toleransi.” Sebagai mahluk sosial yang haus akan pergaulan, tentu memerlukan etika untuk mengendalikan pergaulan itu sendiri.

Selain etika, dalam kehidupan bersama kita juga memerlukan suatu toleransi, sebagai wujud penghargaan terhadap orang lain. Sehingga jika terjadi suatu perbedaan pengertian atau pemahaman, sudah sewajarnya kita mengembangkan sikap toleransi.

Tentang mahluk extra-terrestrial yang katanya memiliki kulit putih, kelopak mata besar, bentuk kepala besar dan gundul, sudah pernah melihatnya, tetapi di film-film 😆

Iklan