Skip to content

Tidak Biasa Sampai Anti Biasa

21/01/2012

Jika kita melakukan hal yang biasa, jangan heran jika si Koepoe Biroe melakukan yang anti biasa. Seperti artikel beliau “Mulanya Biasa Saja,” telah sukses menjadikan saya luar biasa untuk berani menuliskan hal yang tidak biasa, biasa, luar biasa dan anti biasa tentang diri saya.

Okelah kalau begitu, beberapa hal yang perlu sahabat ketahui tentang diri saya adalah sebagai berikut :

Tidak Biasa.

Sesuatu yang tidak biasa saya lakukan adalah :

  • Bernyanyi di dalam kamar mandi. Karena kalau saya lakukan, akan menyita waktu anggota keluarga lain yang hendak mandi.
  • Makan di meja makan. Kalau sedang makan saya lebih suka duduk di teras rumah.
  • Makan buah durian. Meskipun saya menjual buah durian, namun tidak suka memakan buahnya, terlalu bau.

Biasa.

Hal-hal yang biasa saya lakukan antara lain:

  • Seperti kebanyakan orang, saya tentunya biasa makan, minum, tidur dsbnya.
  • Bangun jam 04:30 Wita, mandi, sembahyang lalu berangkat kerja, pulang pkl. 15:00 Wita, kembali kerja pkl 19:00 dan pulang pkl 20:30 wita, baru istirahat. Kecuali malam minggu pulang pkl 01:30 Wita (dini hari).
  • Menyempatkan diri untuk ngenet sambil menikmati secangkir kopi jahe.

Luar Biasa.

Hal yang luar biasa saya alami, meskipun orang lain menganggapnya hal yang biasa adalah :

  • Naik kuda Sumba di Waingapu, NTT, hingga nyangkut di pohon gamal.
  • Jatuh dari mobil dinas yang terbalik 180 drajat dan terguling beberapa kali, dengan kondisi tubuh tidak lecet, dan menyelamatkan 6 orang teman, sebelum akhirnya mobil itu terbakar.
  • Menginap disalah satu warnet bersama mantan pacar (sekarang jadi istri) ketika kami kehabisan uang transportasi.
  • Sebagai pengajar dadakan kejar paket A (diluar profesi) bersama kakak di sebuah desa.
  • Mempunyai sahabat blogger yang luar biasa, meskipun kita belum pernah ketemu di darat, namun begitu dekat di hati.

Anti Biasa.

Bagian ini mungkin jarang dilakukan oleh orang lain, tetapi menjadi kebiasaan bagi saya, sehingga menjadi hal yang anti biasa.

  • Kalau sedang makan, duduk dengan posisi lutut kanan menekuk, menopang siku tangan kanan.
  • Minum air, terlebih dahulu dikumur-kumur baru ditelan (jorok tapi mengasikkan).
  • Saat tidur malam tidak pernah kecup kening istri, paling tepuk bokongnya dan bilang, “Met bobo ma yach…”
  • Masih ada kebiasaan anti biasa lainnya yang susah saya ceritakan.

Demikian beberapa hal dari yang biasa sampai anti biasa tentang diri saya. Mohon maaf kalau ada kalimat yang kurang berkenan dan sedikit jorok, saya tidak dapat berbuat banyak, karena saya harus menuliskannya. Jangan mengikuti yang anti biasa pada diri saya, nanti dampaknya kurang baik. Salam hangat dari Jembrana-Bali, dan sukses selalu menyertai anda.

33 Komentar leave one →
  1. 29/01/2012 9:46 am

    jualan duriannya setiap hari?
    terus gimana tuh baunya klo ga doyan?😀

  2. 27/01/2012 9:19 am

    Weh? Dodolan durian tapi gak doyan durian… aneh iki.😀😀

  3. 23/01/2012 4:41 pm

    cerita kecelakaan dan naik kuda itu buat saya penasaran bli

  4. 23/01/2012 12:20 pm

    Bli …
    Menurut saya … cerita tentang kecelakaan itu …
    Itu luar biasa Bli … sangat luar biasa …
    Bli menolong ke 6 teman bli … sebelum mobil tersebut terbakar …

    Semoga kita semua tidak mengalaminya lagi ya Bli

    Salam saya Bli

    • 23/01/2012 3:40 pm

      Ia om…saya anggap itu cerita luar biasa, kita menumpang mobil dinas 9 orang, kapasitasnya itu cuman delapan orang,

      Kita satu regu om..di depan sang komandan dan wakil plus sopir, kami dibelakang 8 orang, (mobil patroli) empat samping kiri dan empat samping kanan, dan saya duduk samping kanan paling belakang, tepat di atas roda belakang…mungkin lain kali saya ceritakan selengkapnya om😦

  5. 23/01/2012 10:26 am

    Ahaaaaa…jadi mikir Bli, apa ya kegiatan saya yang anti biasa…?😉
    Mempunyai teman-teman di dunia maya juga sangat menyenangkan buat saya Bli Budi, biarpun ada satu dua yang suka bikin saya terheran-heran…hehe

    • 23/01/2012 3:38 pm

      heee mbak jangan banyak mikir ntar pusing heeee…jdi penasaran nich…yang bikin terheran-heran itu karmana sich mbak heee

  6. 23/01/2012 9:07 am

    Saleum,
    berkunjung dihari libur Imlek sembari bertanya kabar, sehatkah sahabat?
    saya juga punya hal yg biasa seperti makan, minum, tidur dsbnya. itu artinya kita sama sob, hahaha
    ohya aku ada PR untuk blog ini, silahkan nyimak di

    http://cangkirkupi.blogspot.com/2012/01/resolusi-12.html

  7. Tina Latief permalink
    22/01/2012 8:42 pm

    Mempunyai sahabat blogger yang luar biasa, meskipun kita belum pernah ketemu di darat, namun begitu dekat di hati.

    semoga bisa ketemu mas bud….

  8. 22/01/2012 7:38 pm

    Makasih atas responnya dengan mengerjakan tugas Bli…

Tinggalkan Balasan

