Aku Rindu Lagu Anak-anak

anak

Aku pernah mendengar penyanyi cilik(anak-anak) yang mengalami masa gemilangnya. Trio Kwek-kwek, Joshua, Sherina, Tina Toon dan masih banyak lagi angkatan mereka yang berjaya pada usia kecilnya. Saat itu  kakak-kakak aku dan anak-anak Indonesia tidak pernah kehilangan lagu untuk dinyanyikan sesuai dengan dunia mereka.

Seiring dengan perkembangan  Jaman, mereka telah beranjak dewasa dan tidak ada lagi generasi penerusnya. Sehingga  aku yang terlahir setelah tahun 2000an orang bilang tahun milinium tidak memiliki lagu yang khusus untuk usia dan duniaku sendiri.

Mungkin ini yang membuat anak-anak jaman sekarang termasuk aku lebih pandai dan gemar menyanyikan lagu-lagu orang dewasa dari band-band yang sedang naik daun.  Aku mengerti membuat lagu anak-anak memang bukan suatu pekerjaan yang mudah. Diperlukan kecerdasan dan ketrampilan sehingga pesan-pesan mendidik dalam lagu mudah dipahami dan dicerna oleh anak-anak seusiaku.

Jika hal ini terus terjadi, mungkinkah anak-anak Indonesia akan  tumbuh menjadi orang dewasa sebelum waktunya?  Tidakkah lagu-lagu yang bertemakan cinta sedikit banyak bisa mempengaruhi pikiran anak-anak seusiaku?  Kami begitu mudah meniru tanpa mengerti makna dan maksud lagu yang yang kami nyanyikan.

Aku berharap sekali kepada kakak-kakak yang lihai membuat syair-syair lagu, untuk meluangkan sedikit kemampuan yang dimiliki guna membuat lagu anak-anak. Karena aku tidak mau tumbuh dewasa sebelum waktunya. Salam Anak Indonesia.

Iklan