Beranda > Kisah > Aku Rindu Lagu Anak-anak

Aku Rindu Lagu Anak-anak

anak

Aku pernah mendengar penyanyi cilik(anak-anak) yang mengalami masa gemilangnya. Trio Kwek-kwek, Joshua, Sherina, Tina Toon dan masih banyak lagi angkatan mereka yang berjaya pada usia kecilnya. Saat itu  kakak-kakak aku dan anak-anak Indonesia tidak pernah kehilangan lagu untuk dinyanyikan sesuai dengan dunia mereka.

Seiring dengan perkembangan  Jaman, mereka telah beranjak dewasa dan tidak ada lagi generasi penerusnya. Sehingga  aku yang terlahir setelah tahun 2000an orang bilang tahun milinium tidak memiliki lagu yang khusus untuk usia dan duniaku sendiri.

Mungkin ini yang membuat anak-anak jaman sekarang termasuk aku lebih pandai dan gemar menyanyikan lagu-lagu orang dewasa dari band-band yang sedang naik daun.  Aku mengerti membuat lagu anak-anak memang bukan suatu pekerjaan yang mudah. Diperlukan kecerdasan dan ketrampilan sehingga pesan-pesan mendidik dalam lagu mudah dipahami dan dicerna oleh anak-anak seusiaku.

Jika hal ini terus terjadi, mungkinkah anak-anak Indonesia akan  tumbuh menjadi orang dewasa sebelum waktunya?  Tidakkah lagu-lagu yang bertemakan cinta sedikit banyak bisa mempengaruhi pikiran anak-anak seusiaku?  Kami begitu mudah meniru tanpa mengerti makna dan maksud lagu yang yang kami nyanyikan.

Aku berharap sekali kepada kakak-kakak yang lihai membuat syair-syair lagu, untuk meluangkan sedikit kemampuan yang dimiliki guna membuat lagu anak-anak. Karena aku tidak mau tumbuh dewasa sebelum waktunya. Salam Anak Indonesia.

Kategori:Kisah Tag:, , ,
  1. 13/12/2011 pukul 5:26 pm

    Olive aja sekarang nyanyinya Smash Yu no mi so weh..,
    Cherry Belle kamu cantik..cantik dari hatimu..
    Dragon Boys Oo..oo oo.oo..
    Seven Icon ga..ga..ga kuat..play boy..play boy..
    Hitz Yes..yes..yes..

    Lagu anak2nya Mana??

    • 13/12/2011 pukul 7:30 pm

      Kadang kita senang mereka bisa menyanyi, namun kadang kita sedih karena yang dinyanyikan lagu2 orang dewasa yach

  2. 13/12/2011 pukul 9:53 am

    Lagu anak-anak yang enak dinyanyikan makin susah ditemukan, Bli…kalau jaman saya dulu ada Chicha, Adi Bing Slamet dan Ira Maya Sopha, anak-anak sekarang rasanya tidak punya kharisma seperti mereka…apa yang salah ya?

    • 13/12/2011 pukul 7:29 pm

      Itulah yang masih saya rindukan mbak…sampai kapan kira2 hal ini menjadi dilema

  3. 12/12/2011 pukul 4:07 pm

    ketika segala aspek kehidupan kita tercengkeram dalam budaya kapitalisme…
    ngeri memang ketika mendengar anak seorang kawan yang baru menginjak umur 3 tahun sudah fasih menyanyikan lagi Judika yang ber genre patah hati. pasalnya? sang ibunda gemar sekali mendengarkan lagu2 populer…

    jadi, dalam hal ini seorang ibu harus benar2 memainkan perannya sebagai madrasah bagi putra putrinya, agar gerusan jaman ini minim menyentuh generasi muda… 🙂

    salam kenal.

    • 13/12/2011 pukul 7:28 pm

      harus ada kerjasama antara sekolah, tomas dan orang tua kayaknya yach

  4. 11/12/2011 pukul 12:20 am

    para produser gak ada yang berani spekulasi memasarkan lagu anak seperti dulu, sekarang kalah populer sama band-band yang bermunculan

    • 13/12/2011 pukul 7:27 pm

      Jadi kembali ke materialistis ya kang

  5. 10/12/2011 pukul 10:16 pm

    Ya lagu anak anak semakin hilang
    Jaman aku,, masih ada semua penyanyi yg di sebutin diatas,,
    Malah kita gak kenal lagu dewasa,,,

    Beda sama zaman sekarang,,,
    Anak kecil lebih hapal sama lagu dewasa dripada lagu anak anak,,,

  6. 10/12/2011 pukul 11:17 am

    hahaha..itu bli kecil 😀
    saya tak suka lagu, jadi gak kangen deh 😀

    • 13/12/2011 pukul 7:26 pm

      kalau ari yang nyanyi entar pecah semua heeee

  7. 09/12/2011 pukul 7:53 am

    silakan kang heeee

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

