Berani Untuk Bersatu

Kita pasti tahu kalau Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Kemajuan suatu bangsa dapat terjadi dari berbagai faktor dan salah satunya adalah peran serta pemuda itu sendiri (sok menggurui). Begitu banyak cara untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Dan semoga bukan sekedar seremoni saja.

Perbedaan sering kali diperdebatkan dan dijadikan “scapegoat.” Semua mengatasnamakan kebenaran, padahal kita tahu kalau kebenaran itu ada karena ketidak benaran  itu sendiri. Haruskah kita mudah untuk terprovokasi? Dari pada tercerai berai, dan jika kita masih memiliki nyali dan keberanian, mari berani untuk bersatu karena seikat akan lebih baik.

Lihat saja gambar kenangan di bawah ini, bayangkan kalau kepala botak itu di foto sendiri-sendiri, pasti memberikan kesan yang berbeda.

Senyum dong!! Mas

Semua pemuda yang ada dalam gambar di atas kini semua telah mengembara. Mengembara untuk menjalani liku-liku kehidupan di alam nyata. Dimana dalam perjalanan mereka terdesak untuk menjadi insan yang tabah demi tercapai seulas senyuman. Menikmati yang ada selagi masih bisa menikmatinya dan tidak menyerah walau sesekali merasakan  pahitnya empedu. Karena mereka sadar pahitnya empedu adalah sebuah mesin pendorong.

Iklan