Jenis Cinta

Berbicara masalah cinta memang tidak ada habisnya, semakin dibicarakan semakin asik saja. Warna-warni dan aneka rasa. Semakin dikejar kadang dia menjauh, diacuhkan dia mendekat. Kira-kira ada berapa cinta itu?

Saya sendiri memilah cinta itu ada 4(empat) jenis.

Pertama adalah cinta monyet. Cinta jenis ini saat bertemu hanya senyum-senyum, cengar-cengir dan curi pandang serta disebutkan sebagai cinta ABG.

Kedua adalah cinta sabun mandi. Awalnya begitu wangi dan busanya banyak, lama kelamaan wanginya hilang dan busanya lenyap. Semuanya habis ditelan waktu.

Ketiga adalah cinta grilya. Cinta yang habis nembak langsung pergi, tidak ada tanggung jawab sama sekali.

Keempat adalah cinta kuku. Cinta jenis ini adalah cinta yang dicari, semakin dipotong ia akan tumbuh lagi dan saya katakan ini adalah jenis cinta sejati.

Namun terkadang karena cinta kita menderita dan karena sayang kita sengsara.

Orang tua begitu cinta dan sayang terhadap anaknya, begitu anaknya pergi dan tidak pulang-pulang, orang tua menderita dan sengsara.

Karena cinta dan sayang dengan harta, begitu digondol dan dirampok maling kita menjadi stress. Karena cinta dan sayang dengan pasangan, begitu ia mempunyai PIL atau WIL kita akan struk 😦

Tetapi kita ada di muka bumi karena ada cinta antara ayah dan ibu. Dan dunia ini ada karena cinta Tuhan kepada kita semua. Jadi tetaplah memiliki cinta sejati, karena ia tidak menginginkan singgasana dan tidak memerlukan pengakuan, ia hanya memerlukan kerendahan dan ketulusan hati.

Jika sahabat mempunyai jenis cinta yang lain, monggo dilampirkan pada kolom kementar.

Iklan