Skip to content

Ngeblog dan Ngebrik

07/07/2011

Kegiatan ngeblog akan memberikan kita pengalaman baru. Dan menurut saya itu merupakan suatu  “petualangan” di dunia internet (dunia maya). Semakin sering kita ngeblog secara tidak langsung melatih kreatifitas untuk berkarya melalui tulisan (artikel). Istilah BW dan hiatus menjadi icon di dunia blogger.

Coba kita membaca kembali artikel pertama yang kita tuliskan dan bandingkan dengan sekarang. Terkadang kita tersenyum sendiri saat membacanya, karena pasti ada benang merah yang membuat kita cekikikan.

Lalu bagaimana dengan kegiatan ngebrik?. Ngebrik. Istilah ini digunakan oleh mereka yang sering melakukan komunikasi radio dua arah. Sarana yang digunakan adalah Handy Talky (HT). Kata yang sering diucapkan adalah brik..brik…ganti. Di dunia ini kita akan menemukan teman dengan karakter suara (modulasi) yang memberikan kesan tersendiri.

Setelah 5 (lima) tahun terdiam dari dunia ngebrik, kini saya mencoba bernostalgia kembali. Kalau dulu saya bermain di frekuensi VHF (Very High Frequency) kini cukup bermain di frekuensi UHF (Ultra High Frequency).

Meskipun lama absen, namun sahabat ngebrik tidak pernah memutuskan maupun meninggalkan saya. Dan itu saya rasakan saat melaksanakan kopdar dengan beberapa rekan di areal titik nol (areal pemasangan tower). Sambutan hangat mereka memberikan arti yang mendalam.

Ngeblog dan ngebrik sama-sama indah dan memberikan dua dunia yang berbeda. Ngeblog bercerita dengan artikel, ngebrik bersilaturahmi dengan suara. Keduanya memang berbeda namun mempunyai satu tujuan yaitu :

Menjalin persaudaraan melalui pertemanan, bukan sebagai tempat untuk meneber bibit kebencian.

Salah satu team teknisi melakukan perawatan tower

Penyetingan frekuensi

Pers logistik membuat air panas untuk ngopi🙂

22 Komentar leave one →
  1. 16/07/2011 5:02 pm

    Seumur hidup, saya belum pernah nge-brik lo Bli, nge-blog aja baru sekali ini…hehehe😀
    Tapi saya setuju, kalo keduanya bisa meningkatkan tali silaturahmi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: