HUT Bhayangkara Ke-65

Hari ini tepatnya 1 Juli 2011, Kepolisian Negara Republik Indonesia merayakan ulang tahun ke-65. Kekurangan memang selalu ada, namun bukan berarti dijadikan alasan untuk sebuah pembenaran. Tidak ada hal istimewa aku persembahkan, selain beberapa bait puisi untukmu.

Untukmu Bhayangkara

Karya : Budi Arnaya

Kala fajar mulai merekah, bersama angin engkau berdiri, menanti sentuhan sang cahaya, di antara angin yang tak berbentuk dan awan yang tak terduga, engkau tetap berdiri bersama panji Bhayangkara.

Saat citamu terwujud, engkau ikrarkan nama polisi, engkau adalah anak ibu pertiwi, yang terlahir untuk mengabdi, berkorban jiwa dan raga, bukan untuk dikhianati.

Ketegasan adalah pilar hidupmu, kasih sayang adalah sentuhanmu, hingga engkau menjadi polri yang disegani, bukan untuk ditakuti.

Hari-harimu kian berbenah, menata diri dengan usaha, prestasi yang engkau sembahkan, jangan pernah membuatmu buta. Di antara canda dan tawa, ada nada sumbang dan kepalsuan yang menerpa.

Pada Tuhan kita berdoa, pada diri kita berjanji. Tak cukup 65 tahun, seribu tahunpun kita jalani. Jayalah Polriku, bersama negeri tercinta ini. Maju terus dan tetap berkarya, menjadi Polri yang sejati.

Iklan