Skip to content

Rasa Nyaman

28/06/2011

Beberapa hari yang lalu saya menguping dari pembicaraan dua wanita cantik. Bukan berarti saya tukang cari tahu dan sebagainya, hanya saja kebetulan mendengar percakapan mereka. Si manis Juwita berkata, “Yuk, kenapa setiap ada dia, aku kok merasa ngak nyaman kerja ya.” Ayuk menjawab, “Itu hanya perasaanmu saja kali, udah kerja seperti biasa saja say.”

Saya sendiri tidak mencari tahu “dia” itu siapa. Tetapi apa yang Juwita rasakan saat itu hampir sama dengan perasaan saya. Hampir seminggu saya merasakan sesuatu yang kurang nyaman. Malas dan bosan, mungkin ini yang dinamakan titik jenuh. Yang ada di pemikiran saya adalah pergi jauh dan jalan-jalan.

Saya berpikir, apakah kenyamanan harapan dari usaha yang kita lakukan?, jika demikian, kenyamanan berarti hak dari setiap orang untuk menjalani kehidupannya sendiri. Lalu mengapa ada rasa tidak nyaman?, tidakkah ketidak nyamanan itu kita sendiri yang membentuknya?.

Mungkin rasa nyaman bisa kita dapatkan jika masing-masing orang mampu mengendalikan emosinya. Sering kali emosi negatif akan terwujud jika kita mengadakannya dan emosi negatif akan hilang jika kita meniadakannya.

Apakah sekarang ini Anda sudah nyaman?, yang pasti saat ini saya nyaman karena bisa berjumpa dengan para sahabat di dunia tak berbentuk dan tak terduga.

29 Komentar leave one →
  1. Triian Trianii Belleh permalink
    11/03/2012 12:39 pm

    hihihii😀

  2. 30/06/2011 1:23 pm

    maka dari itu harus senantiasa berpikir yg positif, terus jgn kebanyakan mengeluh, kalo banyakn ngeluh lama2 jadi gak nyaman sendiri😀

  3. 30/06/2011 12:50 am

    hmm..aku sih nyaman ama hidupku skg bli..😀

  4. 29/06/2011 7:41 pm

    Waduh…jaga apaan kang…belum mampir ke warung kopi nich

  5. 29/06/2011 3:07 pm

    aku nyaman kalo semua masalah selesai bli,, tapi kalo ada yang belom kelarrr .. haduhhh seharian aku akan merasa gak nyaman,, maunya pengen tidurr aja .. hehe 🙂

  6. 29/06/2011 2:33 pm

    wow saya sekarang merasa nyaman sekali deh Bli. piket sambil duduk nangkrik di kursi jaga.. mampir kesini sambil minum kopi

    BliTu dah minum kopi nih hari ini?

  7. 28/06/2011 11:20 pm

    ada banyak sebak mengapa kita merasa tidak nyaman dengan tempat atau suasana kerja..
    tapi terkadang mau tidak mau kitalah yang harus berusaha mengendalikan diri sendiri dengan cara menciptakan keadaan yang nyaman bagi kita sendiri. bagaimanapun juga namanya tempat kerja, tidak selalu bisa seperti yang kita harapkan..

Tinggalkan Balasan

