Budidaya Budi

Dari sekian banyak orang yang Anda kenal, apakah ada di antara mereka yang mempunyai nama depan sama dengan nama Anda? Jika ada, apakah mereka satu tempat kerja dengan Anda? Jika ia, nasib Anda sama dengan saya :mrgreen:

Mempunyai nama depan sama dengan rekan kerja ada enak ada susahnya juga. Enaknya kita gampang menjadi tenar, susahnya pada saat kita jalan bareng, ada teman iseng memanggil nama depan kita, katakanlah โ€œBudi,โ€ secara serempak kita akan menoleh bersama.

Di tempat kerja saya, dalam satu unit kerja ada 3 (tiga) orang yang bernama Budi (Budi Arnaya, Budi Santika, Budi Astawa). Hampir setiap hari kami dibikin pusing dengan tamu yang ingin bertemu dengan pak Budi. Hal ini dikarenakan mereka hanya tahu nama depannya saja, tidak tahu nama belakangnya.

Apakah kami termasuk sudah berbudidaya Budi?. Yang jelas budidaya Budi, bukan budinya yang saya budidayakan, namun saya akan mencoba sesuatu yang baru yaitu budidaya lele (baru rencana). Judulnya dapat inspirasi dari Pakde Mars melalui pembicaraan singkat di FB.

Iklan