Beranda > Kisah > Menikmati Masa TK

Menikmati Masa TK

Wah…lama juga Blog ini tidak pernah di update, entah sudah masuk kategori hiatus atau tidak ya? Baiklah saya bercerita sedikit, kenapa saya tidak nongol di kegiatan online.

Taman Kanak-kanak atau lebih sering kita sebut dengan TK adalah jenjang pendidikan anak tingkat awal (dini). Pada masa ini kegiatan yang diberikan untuk merangsang pendidikan dalam rangka perkembangan maupun pertumbuhan jasmani dan rohani, sehingga diharapkan mereka siap untuk menempuh jenjang pendidikan lebih lanjut.

Tapi sayang, masa itu tidak sempat saya alami 😦 dikarena sekolah TK sangat terbatas, jadi saya langsung menginjak ke pendidikan sekolah dasar. Betapa sedih waktu itu, karena setiap ada pelajaran menyanyi saya langsung tidak percaya diri, karena hanya tahu lagu pelangi-pelangi dan bintang kecil saja. Sedangkan mereka yang mengenyam pendidikan TK, lagunya bermacam-macam. Mulai dari Pak Polisi, Lihat Kebunku, Si Gembala Sapi, Halo-halo Bandung, Naik Delman dan sebagainya.

Untuk memenuhi keinginan saya menikmati masa taman kanak-kanak, bukan berarti masa kecil kurang bahagia ya :mrgreen: , saya memberanikan diri untuk memberikan sumbangsih berupa keterampilan seni tari di TK Bhayangkari. Meskipun tari yang saya berikan bisa dibilang tarian yang sudah lumrah, tapi lumayan membuat hati senang.

Mejangeran atau tari jangerlah yang saya bagikan kepada mereka. Tari ini akan dipentaskan pada acara perpisah tanggal 7 Juni 2011. Kenapa saya memilih tarian ini? Disamping tari janger merupakan tari pergaulan masyarakat Bali, untuk membangkitkan rasa persaudaraan dan persahabatan, karena memang tari jangerlah yang bisa nyangkut di otak saya:mrgreen: Ini ada gambar mereka saat geladi bersih:

Meskipun masih melirik tapi mereka lumayan berani hee

Kipas yang mereka mainkan udah mahir loooo

Kategori:Kisah Tag:, , ,
  1. 11/06/2011 pukul 7:42 am

    wah, jadi inget masa TK dulu …
    fotonya pun masih ada, xixixi lucu
    tapi kayaknya waktu TK masih pemalu abis,
    jadi engga pernah ikut2 yang namanya nari ato apalah yangn bakal jadi perhatian publik 😀
    tapi bagus juga ya wlo ga pernah masuk TK, eh sekarang malah diberi kesempatan untuk berkontribusi buat anak2 TK 😀 … keren!

  2. 09/06/2011 pukul 4:30 pm

    bli budi…saya sempat TK sih tapi cuma setahun doank….lompat kelas langsung kelas 1 karena bosan di TK. jadinya temen2 TK saya jadi setahun lebih muda lulusannya

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

