Manfaat Telepon Genggam

Telepon genggam atau lebih akrab kita sebut HP (Handphone) mempunyai manfaat yang luar biasa sebagai sarana komunikasi. Mungkin lebih banyak sisi positif dibandingkan negatifnya, tergantung kepada si pemakai itu sendiri.

Beberapa tahun yang lalu, penggunaan HP terbatas pada orang-orang tertentu saja, tetapi sekarang penggunaannya telah merambah semua kalangan masyarakat. Dari penjual sayur sampai kepada konglomerat.

Seiring dengan perkembangan jaman, ternyata HP ini mempunyai manfaat lain:

  1. Merubah suatu penafsiran. Dahulu melihat orang tertawa maupun berbicara sendiri kita anggap orang gila, tapi sekarang belum tentu. Bisa saja orang itu sedang menerima telepon dari seseorang kan?
  2. Membuat orang lupa diri. Dengan HP menempel di telinga (dijepit helm), si empunya asik bercerita dengan suara keras sambil mengendarai kendaraan, tidak perduli dengan suara klakson maupun pengguna jalan lainnya.
  3. Alat mengetik sistem buta. Pengguna HP sering kali mengetik pesan sambil mengendarai kendaraan, dengan pandangan ke depan, tapi jari terus bermain mencari huruf-huruf sambil sesekali melihat HP yang dipegang.

Sangat disarankan agar mengutamakan keselamatan saat berkendaraan dari pada sibuk dengan HP. Telah banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal (meninggal dunia) hanya karena asik bermain sms saat mengendarai kendaraan, sehingga menabrak kendaraan yang berhenti di depannya.

Iklan