Beranda > Informasi > Manfaat Telepon Genggam

Manfaat Telepon Genggam

Telepon genggam atau lebih akrab kita sebut HP (Handphone) mempunyai manfaat yang luar biasa sebagai sarana komunikasi. Mungkin lebih banyak sisi positif dibandingkan negatifnya, tergantung kepada si pemakai itu sendiri.

Beberapa tahun yang lalu, penggunaan HP terbatas pada orang-orang tertentu saja, tetapi sekarang penggunaannya telah merambah semua kalangan masyarakat. Dari penjual sayur sampai kepada konglomerat.

Seiring dengan perkembangan jaman, ternyata HP ini mempunyai manfaat lain:

  1. Merubah suatu penafsiran. Dahulu melihat orang tertawa maupun berbicara sendiri kita anggap orang gila, tapi sekarang belum tentu. Bisa saja orang itu sedang menerima telepon dari seseorang kan?
  2. Membuat orang lupa diri. Dengan HP menempel di telinga (dijepit helm), si empunya asik bercerita dengan suara keras sambil mengendarai kendaraan, tidak perduli dengan suara klakson maupun pengguna jalan lainnya.
  3. Alat mengetik sistem buta. Pengguna HP sering kali mengetik pesan sambil mengendarai kendaraan, dengan pandangan ke depan, tapi jari terus bermain mencari huruf-huruf sambil sesekali melihat HP yang dipegang.

Sangat disarankan agar mengutamakan keselamatan saat berkendaraan dari pada sibuk dengan HP. Telah banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal (meninggal dunia) hanya karena asik bermain sms saat mengendarai kendaraan, sehingga menabrak kendaraan yang berhenti di depannya.

Iklan
  1. 19/07/2012 pukul 7:03 am

    Ulasan yg padat dan mantap..

  2. 12/05/2011 pukul 8:09 pm

    sbg alat janjian …bli budi, sama buat lihat waktu/jam (karena jam tangannya hilang…:p)

  3. 11/05/2011 pukul 8:29 pm

    kalo aku suka kesel kalo liat org mengendarai kendaraan sambil nlp atw sms bli..bukan cm keselamatan dia yg berbahaya..tapi bisa membahayakan org lain juga..

  4. Agung Rangga
    11/05/2011 pukul 5:12 pm

    pokoknya, hp itu sangaaat penting saat ini bli… 😆
    bisa dibilang, udah jadi kebutuhan pokok deh… 🙄

  5. 11/05/2011 pukul 4:15 pm

    Dulu saya sempet bingung waktu lihat orang naik motor yang ketawa-ketawa sambil bicara sendiri…eh, ternyata dia lagi ngobrol lewat hp yang dijepit helm di telinganya… 😀

    Iya Bli, saya juga sangat menghindari ber-hp sambil berkendara. Buat saya, hal seperti itu nggak keren banget lo…hehehe

  6. 11/05/2011 pukul 12:17 pm

    Semoga HP gak membuat kita benar2 tidak menjaga keselamatan diri ya bli 🙂

  7. 11/05/2011 pukul 11:43 am

    😳 jadi malu..hihi

  8. 11/05/2011 pukul 9:51 am

    saya kadang ketawa kalau liat orang yang karena keasikan ngobrol di HP, sampai HPnya dijepitin di Helm atau kerudung….. 😀

    salaam bli…

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: