Saat Mereka Bicara

Suatu ketika,

Perasaan : Kira-kira kesenangan apa yang aku cari untuk menenangkan diri ini bro?

Logika : Jika kamu ingin mencari kesenangan, kesenangan yang berapa lama kamu inginkan? Satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan atau satu tahun?

Perasaan: Maksudnya bagaimana bro?

Logika: Begini bro,

Jika kamu ingin kesenangan satu jam, kamu tinggal ajak istri tidur :mrgreen: satu jam kamu akan merasakan keindahan yang luar biasa (maaf yang belum nikah), selanjutkan kamu akan tidur ngorok.

Kesenangan satu hari, jika kamu suka memancing pergilah memancing, suka sepak bola bermainlah sepak bola,Β  jalani hobi kamu selama sehari.

Kesenangan satu minggu, kamu cari istri baru. Satu minggu kamu akan merasakan kesenangan luar biasa dan merasa diri hebat karena memiliki dua istri. Setelah itu kamu akan pusing, karena istri pertama minta ditemani sementara istri kedua minta jatah terus. Pada akhirnya mereka akan bertengkar.

Kesenangan satu bulan, setelah kamu menjual warisan. Satu bulan kamu bisa hidup mewah, uang kamu belanjakan terus, lambat laun dia akan habis dan kamu akan menderita. Warisan habis uangpun lenyap.

Kesenangan satu tahun, itu akan terasa saat kamu mempunyai menantu baru. Setahun kamu dilayani menantu, marah-marah sama dia, menyuruh dia mengerjakan ini dan itu. Setelah itu diaΒ  mempunyai anak, tinggal di rumah baru, sibuk mengurus suami dan anaknya. Belum lagi dia teringat perlakuan kejam mertuanya, maka kamu tidak akan diurus. Untuk itu jangan terlalu cerewet terhadap menantu.

Perasaan : Lalu aku harus bagaimana bro?

Logika : Semua ada batasnya, di antara cinta akan ada putus cinta, di antara lahir dan mati akan ada umur, di antara umur ada penyakit. Begitu juga dengan kesenangan, dia ada batasnya. Kesenangan tidak perlu kamu kejar bro, namun bagaimana upaya aku dan kamu menjaga harmonisasi itu.

Iklan