Beranda > Kehidupan > Doa Adalah…

Doa Adalah…

Semalam saya masih bercakap dengan doa, sudah benarkah apa yang saya lakukan? Atau hanya sebatas sebuah pengakuan? Hingga malam semakin larut, saya diam dan membisu bersama doa, menyambut hari esok atau hari ini.

Doa merupakan bentuk komunikasi  antara manusia dengan Tuhan, dapat dikatakan doa berarti berbicara kepada Tuhan, dengan pujian, keluhan maupun pengharapan, doa merupakan  nafas hidup bagi orang yang percaya, sehingga  kita setiap saat dapat memanjatkan doa kepada Tuhan.

Kadang kala kita berdoa dengan begitu lama, dengan menguntai kata – kata yang indah, namun lupa bahwa sebenarnya doa itu merupakan percakapan kita dengan Tuhan. Selama apapun kita berdoa, seindah apapun  kata yang diurai dalam doa, sefasih apapun doa diucapkan, bahwa sesungguhnya bukan itu yang utama.

Doa yang susungguhnya dilakukan dengan ketulusan hati dan keyakinan kalau Tuhan mendengar setiap doa yang kita panjatkan, meskipun dilakukan dengan singkat dan kalimat yang sederhana.

Meluangkan waktu untuk senantiasa berdoa dengan kesungguhan, ketulusan dan keyakinan, serta menjadikan doa itu sebagai gaya hidup dalam keseharian, sehingga kita lebih berani berkomunikasi dengan Tuhan, maka seberat apapun beban yang kita pikul dalam kehidupan, terasa ringan dan indah.

Iklan
  1. 30/03/2011 pukul 12:58 pm

    kita, manusia ,pasti butuh berdoa kapanpun dan dimanapun,
    karena kita bukanlah siapa2 , seperti layaknya sebutir debu dihadapannya.
    melalui doa lah kita memohon dan berbicara segala nya padaNYA , Sang Penguasa Alam Semesta .
    Semoga doa2 kita semua selalu dikabulkanNYA, amin
    salam

    • 30/03/2011 pukul 6:31 pm

      Karena Doa akan memberikan Nutrisi bagi kita ya Bunda

  2. 29/03/2011 pukul 11:23 am

    do’a adalah kebutuhan manusia untuk berkomunikasi dengan pencipta-Nya,,
    jadi yang perlu do’a, ya, kita2 sebagai makhluk ini ya bli 🙂

    • 30/03/2011 pukul 6:30 pm

      Tanpa Doa kita tiada berarti apa-apa ya mbak

  3. 28/03/2011 pukul 9:10 pm

    iya bli..yg penting do’anya tulus..walau mungkin kita ga bisa ngerangkai kata yg indah..Tuhan pasti tahu dan mengerti.. 🙂
    aku juga kalo berdo’a ga pinter merangkai kata-kata..aku cuma berdo’a dengan apa yg aku rasain..

    • 30/03/2011 pukul 6:29 pm

      Yang penting menempatkannya selalu dalam setiap detik yach

  4. 28/03/2011 pukul 2:54 pm

    Dengan berdo’a semoga harap bisa menjadi nyata, usaha pun menjadi proses yang tak sia-sia karena diiringi keikhlasan seindah do’a…

    Salam kenal 🙂

  5. 28/03/2011 pukul 12:24 pm

    doa adalah pengharapan.
    manifestasi sebuah keimanan

    • 28/03/2011 pukul 1:00 pm

      Siiippp mantap…tidak rugi punya adik seperti ari…terima kasih manefestasinya

      • 28/03/2011 pukul 3:32 pm

        hehe…apa hadiahnya donk? wkwkwk, baru segitu aja dah minta upeti, hihi

  6. 28/03/2011 pukul 12:07 pm

    secara bahasa “do’a” itu adalah permintaan, hanya saja kita harus pandai dalam meminta [berdo’a] supaya lebih diperhatikan dan dikabulkan oleh_Nya 🙂

    • 28/03/2011 pukul 12:51 pm

      Lebih mendekatkan diri mas yach…dengan mengambil setiap waktu yang kita miliki untuk berdoa yach

  7. aryna
    28/03/2011 pukul 10:07 am

    doa, menghangatkan jiwa….

    • 28/03/2011 pukul 12:42 pm

      Sebuah penambahan yang indah dan sangat diharapkan, terima kasih sobat

  8. 28/03/2011 pukul 10:05 am

    kasih tangan ngajak salaman.. 🙂 🙂 🙂
    bener banget,,gak perlu yang indah..indah dalam doa..
    Tuhan gak butuh di gombalin..
    Tuhan butuh ketulusan…

    • 28/03/2011 pukul 12:41 pm

      Salaman yukkkkkk
      Heee tumben nich komentar adikku yang cerewet dapat pertama hahahah serius lagi kwkwkwkwk

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: