Memasang Google Latitude di Blog Anda

Google Latitude merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Google Maps, yang berfungsi untuk memudahkan kita berbagi lokasi dengan teman/sahabat melalui satu peta, atau bisa juga berfungsi sebagai mata tentang keberadaan orang yang kita sayangi :mrgreen:

Sebelum memasang Google Latitude terlebih dahulu kita diwajibkan menginstal Google Maps. Jadi silakan ambil HP Anda, lalu tekan di menu, pilih browser dan masukkan alamat http://m.google.com/setelah terbuka pilih Maps, lalu lakukan penginstalan sesuai petunjuk (kebetulan pernah saya coba dengan menggunakan Nokia E71 dan BlackBerry).

Setelah Google Maps terpasang di HP kesayangan Anda, langkah selanjutnya Anda masuk ke http://www.google.com/latitude/ dengan menggunakan PC. Masukkan account dan password gmail Anda lalu klik masuk.

Selanjutkan akan muncul tampilan seperti dibawah ini, silakan pilih Apps.

Lalu lakukan pengaturan seperti pada gambar dibawah ini, dan simpan.

Untuk menampilkan di blog kesayangan Anda, silakan copy code yang ada dibawah tampilan diatas, dan paste di widget text  pada blog Anda lalu simpan. Mudah bukan?

Pemasangan Google Latitude di blog selesai, sekarang Anda tinggal mensinkronkan Google Maps yang ada di HP dengan Google Latitude. Caranya, pilih menu, Google Maps, pilih menu lagi, pilih gabung latitude, masukkan alamat gmail dan password, lalau klik masuk.

Kini HP dan blog yang Anda miliki telah tergabung dengan Google Latitude.

Bagi pengguna BlackBerry Anda tinggal diamkan Google Maps pada posisi online, sehingga pada saat sahabat membuka blog yang Anda miliki, lokasi Andapun bisa diketahui. Untuk kepentingan privasi, Anda tinggal tutup aplikasinya, dan lokasi yang tertera di blog adalah lokasi saat terakhir anda online.

Google Latitude akan lebih manis jika pengaturan profile gmail Anda diisi dengan foto terbaik yang Anda miliki. Terima kasih telah membaca artikel ini, jika ada kekurangan mohon dimaafkan dan selamat mencoba.

Iklan