Anti Virus Untuk PC Anda

Memilih anti virus untuk komputer itu memang susah-susah gampang. Katakanlah anti virus A ampuh tapi jebol juga oleh virus lokalan. Anvir yang prabayar bagus, namun kadang dapat dilumpuhkan juga. Saya sendiri menggunakan dua anvir (smadav dan avast). Bagi saya sich ampuh juga, padahal gratisan.

Namun baru-baru ini, saya sempat jengkel dengan virus yang menggandakan file dan menjadikannya shortcut. Anehnya lagi, meskipun flash disk sudah di format, begitu klik dia masih mucul. Hal hasil dua flash disk tidak bisa digunakan lagi, dan komputer mulai hang.

Setelah berselancar di paman Google, akhirnya saya memberanikan diri untuk menginstal anvir dari microsoft. Namanya Microsoft Security Essentials (MSE). Setelah mendownload dan saya pasang pada si Toshi, selanjutnya melakukan scan, hasilnya sangat menakjubkan. Virus yang bandel dapat ditemukan dan dengan mudah dihapus.

Bagi sahabat yang berminat silakan kunjungi alamat MSE diatas, namun perlu diingat MSE hanya digunakan untuk windows yang original, kalau yang bajakan saya tidak berani menjamin hasilnya.

